Polsek Pariaman Sosialisasikan Tentang Pentingnya Vaksinasi Kepada Siswa SMKN 1 Pariaman - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Indonesia mencari 1000 Polisi Baik yang tidak pernah melakukan pungutan liar (Pungli). Program ini diinisiasi Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN-PPWI) bekerjasama dengan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saberpungli)

Polsek Pariaman Sosialisasikan Tentang Pentingnya Vaksinasi Kepada Siswa SMKN 1 Pariaman

Jumat, September 10, 2021

Pariaman(SUMBAR).GP- Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.

Untuk itu, Polsek Kota Pariaman Jumat, (10/09/2021) melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Vaksinasi yang dilapangan Apel SMKN 1 Pariaman.

Sosialisasi ini dihadiri, Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan, S.TTP,  Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH,  Kepala SMKN 1 Pariaman Erizal, S.Pd, MM, Seluruh Guru SMKN 1 Pariaman dan . Sebagian Siswa kelas 10 (sepuluh), sebagian siswa kelas 11(sebelas) dan sebagian siswa kelas 13 (tiga belas) SMKN 1 Pariaman.

Kegitan diawali dengan pembukaan oleh Kepala SMKN 1 Pariaman Erizal, S.Pd, MM.

"Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran Virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik," sebut Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH

Untuk itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH mengajak  keseluruhan siswa agar mau ikut untuk melaksanakan Vaksinasi dalam rangka Percepatan Vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Menurut Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, "Dalam rangka percepatan vaksinasi kepada pelajar kami merasa punya tanggung jawab moral untuk mensuskseskannya, oleh sebab itu kami melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar pencapaian vakisnasi terhadap pelajar bisa maksimal," katanya.

Kapolsek juga mengajak satuan pendidikan, khususnya guru dan kepala sekolah serta pihak yang terlibat, bersama-sama mendukung program vaksinasi demi keselamatan pelajar. “Agar pelajar termotivasi ikut vaksinasi dan tidak dengan berita Hoax, "Kami memberikan Piagam kepada pelajar yang telah di vaksinasi,” imbuh Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, mengingatkan siswa agar tidak lupa menjalankan protokol Covid-19 seperti memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan sosialisasi Vaksinasi tersebut dilaksanakan berkaitan dengan akan diadakannya kegiatan Vaksinasi di SMKN 1 Pariaman pada hari Selasa tanggal 14 September 2021 mendatang.


#GP | CE | RED




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS