Ruang Taman Hijau (RTH) Kota Muaro dibuka kembali. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ruang Taman Hijau (RTH) Kota Muaro dibuka kembali.

Jumat, September 10, 2021

 

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, bersama Forkopimda, Sekdakab Zepnihan, AP.M.Si  dan Kepala OPD, Jumat (10/9) sore,  melakukaan peninjauan ke Ruang Taman Hijau (RTH) Logas, Muaro sebagai persiapan akan dibukanya kembali RTH untuk masyarakat mulai malam ini dan Sabtu malam besok.

Ketika melakukan peninjauan tersebut, Bupati Benny dan  Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH menyisir  semua pedagang jajanan di sekitar RTH dan menyampaikan bahwa RTH akan dibuka malam nanti dengan catatan para pedagang bisa selalu mematuhi protokol kesehatan.


Para pedagang yang ditemui Bupati dan rombongan pada gembira dan menyatakan siap untuk selalu menerapkan protokol kesehatan jika memang RTH dibuka kembali untuk masyarakat umum.


"Alhamdulillah, bila RTH dibuka kembali,  Insya Allah pendapatan kami kembali normal, Pak," ungkap mereka kepada Bupati.


Selain memberikan penjelasan tentang akan dibuka kembali RTH untuk dua malam ini ( Jumat dan Sabtu malam) Bupati dan Tim  rombongannya memberikan masker kepada masyarakat yang dijumpai tidak bermasker sore itu.


Dalam keterangannya kepada para wartawan, Bupati mengatakan kita punya icon RTH di tengah Kota yang dicintai ini , tetapi kita  tutup karena masa pandemi, ini sangat disayangkan sekali.


Jadi kita ingin, karena masa pandemi covid-19 sudah mulai menurun, maka kita coba buka untuk dua malam ini, dan akan diadakan evaluasi apakah pedagangnya,  masyarakat pengunjungnya sama sama mau mematuhi protokol kesehatan tentu akan dilanjutkan kedepannya.


"Mudah-mudahan dengan telah dibuka RTH ekonomi masyarakat kita lebih baik lagi kedepannya, ekonomi yang baik juga kita harapkan, tetapi terpapar covid-19 pun harus diwaspadai," ujar Benny.


Hal yang sama diungkapkan Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan dibuka RTH ini kembali, kita bisa  beraktivitas sebagaimana biasanya dan dapat juga meningkatkan ekonominya.


Menurut Bupati Benny, pada sudut tertentu akan disiapkan alat  tempat cuci tangan dengan air dan sabunnya.


Terakhir Bupati Benny menegaskan, pihaknya tidak akan segan segan menindak para pelanggar protokol kesehatan dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS