Guru MTsS Tanjung Gadang Niswatun Fauziah S. PdI: Menuntut ilmu dan mengajarkannya merupakan jalan menuju Surga. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Guru MTsS Tanjung Gadang Niswatun Fauziah S. PdI: Menuntut ilmu dan mengajarkannya merupakan jalan menuju Surga.

Senin, September 06, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Guru MTsS Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Niswatun Fauziah, S.Pd.I, sejak  sembilan tahun berlalu menjadi guru dengan status honorer tetap punya semangat yang tinggi serta serius dan peduli dengan prestasi anak didiknya.


Pemilik  motto hidup  dengan   "Menuntut ilmu dan mengajarkannya merupakan jalan menuju Surga", membuat dirinya dengan mudah menyelesaikan perkuliahan di IAIN Batusangkar dan sukses menjadi guru di MTsS Tanjung Gadang.


Niswatun Fauziah, S.PdI sehari hari dipanggil Ica ini, tamat IAIN Batusangkar dengan Jurusan Tarbiyah Matematika tahun 2012 ,langsung menjadi guru honorer di MTsS Tanjung Gadang pada tahun tersebut.


"Bermodalkan motto itu juga, Ica serius, semangat, gigih dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sehari hari di MTsS Tanjung Gadang," ungkap Kepala MTsS Tanjung Gadang Alkaramita, S.PdI.


Dikatakan Alkaramita, MTsS Tanjung Gadang berhasil jadi juara pertama bidang matematika dalam KSM tingkat Kabupaten Sijunjung berkat pembimbingan  guru  Inti KSM  Ridwanil Hasanah, S.Pd. Alumni S1 Pendidikan matematika STKIP berkolaborasi  dengan Niswatun Fauziah.


Lebih lanjut Alkaramita menuturkan, berkat   keseriusan mereka berdua didorong semangat warga  MTsS Tanjung Gadang lainnya, mampu  mengantarkan siswi  yang bernama  Mila Desri Julia Saputri  menjadi peraih peringkat pertama bidang Matematika KSM tingkat Kabupaten Sijunjung  dan akan berjuang  dalam KSM tingkat Propinsi Sumbar. 


"Kami sebagai pembimbing bersama guru Inti Ridwanil Hasanah, S.Pd merasa sangat senang, bersyukur  kepada Allah SWt,  mendengar khabar siswa  MTsS Tanjung Gadang sebagai pemenang pertama bidang matematika  dalam KSM tingkat Kabupaten Sijunjung," ungkap Ica dan Ridwanil Hasanah kepada  media ini, Senin (6/9).


"Untuk menghadapi KSM tingkat Propinsi, kita harus bekerja serius lagi, anak didik, orang tua siswa dan semua guru MTsS perlu berdoa untuk kesuksesan utusan Madrasah kita ini," lanjut Ica semangat.


Menurut Ica,  selain kita memberikan tugas tugas dan  bimbingan secara rutin dan disiplin,  kita juga meminta bantuan  kepada  guru bimbingan belajar (Bimbel) profesional,  supaya lebih memantapkan konsep persiapan KSM tingkat Propinsi Sumbar itu.


"Kita yakin dan percaya anak anak yang ikut KSM tingkat Propinsi Sumbar dari berbagai MTsN dan MTsS lainnya  banyak yang pintar dan bagus, namun kita tetap berusaha keras,  optimis mengikutinya, mana tahu Allah, Swt merestui kita lagi sebagai juara pertama," harap Ica.


Almamater IAIN Batusangkar tahun 2012 ini, tamat dari  SDN 2 Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang tahun 2001, berikutnya melanjutkan pendidikannya ke  MTsN  Palangki, Kecamatan IV Nagari tamat  tahun 2004 dan tamat  MAN Palangki  tahun 2007. 


Walau jadi guru dengan status  honorer dan bertugas di Madrasah yang statusnya swasta, Niswatun Fauziah mengaku tetap menjalankan tugasnya dengan penuh Ikhlas dan semangat.


"Mengajar itu panggilan hati dan merupakan hoby saya, dan  menjadi guru itu adalah pekerjaan mulia disisi Allah, Swt," tegas Ica tegar.


Menurut Niswatun Fauziah, semua komponen Yayasan, Komite dan Kepala MTsS Tanjung Gadang, sekarang  dalam berusaha memenuhi persyaratan untuk  penegerian madrasah ini. 


"Karena terhalang, tidak cukupnya luas  tanah yang dipersyaratkan Kementerian Agama, pihak Yayasan dan Komite sedang melakukan negosiasi dengan pemilik tanah sekitar MTsS Tanjung Gadang," ujarnya.


"Bagi kita seorang guru profesional, tidak membuat patah asa bertugas di Madrasah swasta, yang penting bagi kita,  bisa mencerdaskan generasi muda berkualitas dengan ikhlas," ungkap Niswatun Fauziah.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS