Kabupaten Sijunjung, siap ikuti MTQ tingkat Propinsi Sumbar, kini dalam tahap pendaftaran secara on line pada aplikasi E-MTQ. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabupaten Sijunjung, siap ikuti MTQ tingkat Propinsi Sumbar, kini dalam tahap pendaftaran secara on line pada aplikasi E-MTQ.

Rabu, September 08, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Pada prinsipnya Kabupaten Sijunjung kini telah siap untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi Sumatera Barat di Padang Panjang, Nopember 2021 mendatang dengan prima.
 

Menyangkut, tingkat kemampuan  peserta percabang lomba telah dilakukan pembinaan secara matang, ketat dan disiplin dengan tiga kali Training Center (TC) berlalu dengan  pelatih yang profesional pada bidangnya.


Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung, yang juga Kasi Bimas Islam Kemenag Sijunjung, Yoni Hendra, MA di ruang kerjanya, Rabu (8/9).


Didampingi Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan LPTQ Kabupaten Sijunjung H.Darmawan, SH lebih lanjut Joni Hendra menuturkan, kini kita sedang menginput data pendaftaran peserta MTQ pada aplikasi E-MTQ.


Sebelumnya media ini telah menghubungi Ketua Harian LPTQ Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah,LC.MA menanyakan tentang persiapan Kafilah Sijunjung menuju  MTQ tingkat Propinsi Sumbar mendatang.


"Maaf Pak, Ambo dalam perjalanan, coba GP  hubungi Kasi Bimas Islam Kemenag selaku Sekretaris umum LPTQ Kabupaten Sijunjung Yoni Hendra," jawab Hidayatullah


"Alhamdulillah sampai saat ini, Rabu (8/9) pukul 11.00 Wib telah berhasil masuk aplikasi sebanyak  23 orang dari 50 orang peserta yang direncanakan," jelas Joni.


"Pendaftaran secara on line ini sangat dipengaruhi kondisi signal yang ada dan jumlah yang masuk dalam waktu tertentu. Artinya data itu masuk dalam satu pintu, kalau orang lain sedang masuk, maka kita sementara belum bisa masuk, namun admin  terus mengupayakannya," jelas Joni. 


Menurut Joni  Hendra,  tugas yang dipercayakan kepada  Pak Darmawan dan kawan kawan Bidang Pembinaan dan Pelatihan telah hampir selesai.  "Insya Allah dalam beberapa hari kedepan akan kita dilaporkan kepada Wakil Bupati, Bpk Iradatillah selaku Ketua Umum LPTQ," ungkap Joni yang diaminkan Darmawan.


Ketua Bidang Pembinaan dan Pelatihan LPTQ H.Darmawan, SH mengatakan, untuk mencapai hasil yang maksimal dan menjadi harapan kita bersama, LPTQ Kabupaten bersama Pemda Sijunjung akan menjadwalkan 2 kali TC lagi, menjelang pelaksanaan MTQ Sumatera Barat,  namun jadwalnya menyesuaikan dengan kondisi dan situasi nantinya, disamping adanya pembinaan mandiri oleh kawan kawan pribadi Pengurus LPTQ sesuai bidangnya, seperti   yang sedang berlangsung di berbagai lokasi  di Tanjung Bonai Aur, Kamang Baru dan Muaro sendiri.


Dikatakan Joni Hendra dan Darmawan  Kabupaten Sijunjung, akan menurunkan 50 orang peserta dengan mengikuti 10 cabang,  yaitu cabang Tilawah, Qiraat, Tartil, MSQ, Khotbah Jumat, Hafidz (1, 5, 10 dan 20 Juz ) Fahmil Qur'an, Kaligrafi dan Bintang Qasidah.


Menurut Darmawan, Kabupaten Sijunjung dalam MTQ Sumbar nanti, punya target tampil dengan  prima, sukses kafilah dan sukses prestasi, Sijunjung Jaya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS