Giat Koordinasi Polres Sijunjung dengan Pimpinan Ponpes Darul Falah Lubuk Tarok. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Giat Koordinasi Polres Sijunjung dengan Pimpinan Ponpes Darul Falah Lubuk Tarok.

Rabu, September 29, 2021

  


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Intelkam AKP Milson Joni, SH., Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd dan Kapolsek Lubuk Tarok, AKP Admi Raflis, SH melaksanakan koordinasi tentang kegiatan vaksinasi covid-19 dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah Lubuk Tarok di Yayasan Ponpes setempat, Rabu (29/9).

Kedatangan Pejabat dari Polres Sijunjung tersebut diterima pihak Yayasan oleh  Pimpinan Ponpes Darul Falah   Falah Fauzan Azmi, LC.M.Pd dan Wali Nagari Lubuk Tarok Zuriatman, S.Pd.


Kegiatan koordinasi tersebut diawali dengan sosialisasi tentang pentingnya dilakukan vaksinasi bagi para santri yang disampaikan berturut turut  Kasat IK Polres Sijunjung, Kasat Binmas Polres Sijunjung dan Kapolsek Lubuk Tarok.


Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah Fauzan Azmi menyampaikan beberapa hal yang intinya adalah, Pimpinan Ponpes telah melakukan sosialisasi kepada wali murid agar dilakukan vaksin, akan tetapi kebanyakan wali murid menolak agar anaknya tidak di berikan vaksin tersebut.


Dikatakannya, pihak Ponpes akan melakukan sosialisasi dan akan mengundang kembali wali murid ke sekolah terkait perlunya Vaksin untuk kekebalan tubuh.


"Yang pasti,  kami dari pihak Ponpes tidak pernah melarang para santri untuk dilakukan vaksin kepada mereka," ungkap Fauzan Azmi.


Dijelaskannya, dari 156 orang siswa/i ponpes sudah di lakukan vaksin sebanyak 71 orang, karena mereka yang di vaksin itu telah mendapat persetujuan atau izin  dari para wali murid.



"Pada hari Senin tanggal 04 Oktober 2021 nanti,  kami berharap agar Dinas Kesehatan yang didampingi pihak kepolisian,  melakukan sosialisasi kepada Wali Murid untuk memberikan pemahaman  dan pengertian akan pentingnya Vaksin bagi siswa siswi,  supaya wali murid bisa mengizinkan anak anaknya untuk di vaksin.


Lebih lanjut Kasat Intelkam  Polres Sijunjung memeberikan beberapa arahan yang intinya tujuan

kedatangan kami saat ini,  mendukung kebijakan pemerintah untuk dilakukan vaksinasi terhadap siswa/i sehingga pada saat sekolah tatap muka kembali nanti tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid - 19.


Diharapkannya, agar pihak Ponpes dan Pemerintah Nagari untuk dapat mendukung program vaksinasi ini dengan selalu sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga program vaksinasi khususnya   untuk anak - anak sekolah ini berjalan dengan lancar.


Wali Nagari Lubuk Tarok menyampaikan, bahwa sulitnya menyampaikan  pemahaman dan pengertian kepada masyarakat terkait perlunya dilakukan vaksin ini,  dikarenakan banyaknya berita hoax di medsos, sehingga timbul  rasa takut  masyarakat untuk di Vaksin.


Sebelum dilakukan koordinasi dengan Pimpinan Ponpes itu,  Kasat Binmas Iptu Syafril dibantu KBO Sat Binmas Ipda Sakri dan Kanit Bintibmas Aipda Suhendri membagikan masker dan mengajak para santri Ponpes untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait program Vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


 #GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS