Dua orang siswa MTsN 1 Sijunjung Ikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional 2021. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dua orang siswa MTsN 1 Sijunjung Ikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional 2021.

Sabtu, September 04, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP-Kompetisi Bahasa Arab Nasional 2021 (KOMBANAS) yang diadakan oleh forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se Indonesia berjalan sukses pada Sabtu, (4/9). 

Diikuti lebih 150 orang peserta  dari  SMA, SMP sederajat  dari berbagai kabupaten kota di seluruh Indonesia yang mengikuti kompetisi ini. 


Uniknya kompetisi ini menggunakan aplikasi edmodo dan juga mewajibkan live streaming di youtobe. 


Dari sekian banyak peserta, Kabupaten Sijunjung  hanya diwakili oleh MTsN 1 Sijunjung dan MAN 1 Sijunjung. 


MTsN 1 Sijunjung mengambil peran dalam kegiatan ini dengan mengutus 2 orang peserta, yakni  Hikmatul Aulia dan Naysa Rahmatun Ilahi. Dibawah bimbingan Wildawati, S. Ag, Maijusnawita, S. Ag, para peserta semangat dalam mengikuti KOMBANAS 2021.


Wildawati,S.Ag selaku pembimbing mengatakan, dua peserta ini Insya allah yang terbaik. Targetnya menjadi yang terbaik menuju nasional. 


Kegiatan ini juga dibantu Evi Endah Saputri, S. Pd , dan Jon Harmeidi, S. Pd. S. Ek, sebagai operator komputer dan aplikasi dalam KOMBANAS. 


"Sebenarnya aplikasi ini tidak rumit, hanya saja butuh persiapan saja. Insya allah bisa ditampilkan dan bisa maksimal. " ujar Evi Endah


Semangat  para guru serta personil Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung, terlihat dalam like serta jempol di youtobe serta di grup Whats app. 


#GP | E2S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS