Andara Altha Vannisa, Siswi MTsN 1 Sijunjung, Juara III IPA Terintregasi Kompetisi Sains Madrasah 2021 Tingkat Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Andara Altha Vannisa, Siswi MTsN 1 Sijunjung, Juara III IPA Terintregasi Kompetisi Sains Madrasah 2021 Tingkat Kabupaten Sijunjung.

Rabu, September 01, 2021

 

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Andara Altha Vannisa siswi MTsN 1 Sijunjung berhasil raih juara III IPA Terintregasi pada ajang Kompetisi Sains Madrasah( KSM)  tingkat Kabupaten Sijunjung  yang diadakan Agustus 2021 yang lalu. 
 

"Untuk juara 1 diperoleh oleh Abu Bakar Sidik dari  MTsS Padang Lawas, Juara 2 di raih Lisa Nurul Anjelina siswi MTsS Muhammadiyah Tanjung Ampalu, sedangkan juara harapan I,II dan III ditempati Gadiza Amelia Fitri (MTsN 4 Sijunjung), Ilminah Qotrunnada Deka Azahra (MTsS Islamiyyah Timpe Abadi) dan Nadira Zelia( MTsN 5 Sijunjung)," ungkap Kepala MTsN 1 Sijunjung, Tri Helmi,S.Pd, Rabu (31/08)


"Alhamdulillah, walaupun siswi kita hanya mendapat kan juara 3 saat ini,  harus juga kita syukuri. Menjadi evaluasi dan pelajaran dalam  persiapan dalam mempersiapkan KSM 2022 yang lebih baik, " ujar Tri Helmi bersyukur. 


Dikatakannya,  selama ini memamg persiapannya, belum maksimal dari berbagai pihak. Dari pihak Guru terutama. Kita butuh tips untuk memaksimalkan anak dalam persiapan olimpiade berikutnya. 


"Karena kita MTsN berlabel nomor  1 di  Sijunjung, sayogianya MTsN ini  juga menjadi no 1 dalam berbagai event. Kita akan persiapkan dari sekarang sistim satu guru satu anak. Jadi guru punya kewajiban membina satu anak," ujarnya menambahkan. 


Dari ketiga siswa yang mengikuti KSM, yaitu Asifa Putri Arolza bidang matematika, Hikmatul Aulia bidang IPS, dan Andara Altha Vannisa bidang IPA, hanya Andara yang berhasil membawa juara. 


"Semoga guru hebat, siswa hebat  siap menjadikan MTsN 1 Sijunjung juga hebat,  Madrasah hebat bermartabat, mendunia," ujar Tri Helmi. 


Selengkapnya kejuaraan dalam KSM yang diumumkan pada portal Ksm.kemenag.go.id pada bidang IPS Terpadu Terintegrasi juara I, II dan III diraih oleh Fauziah Aprilia Alga (MTsN 3 Sijunjung), Tariq Aziz (MTsN 5 Sijunjung) dan Radid Saputra (MTsS Muaro) sedangkan juara harapan I, II dan III ditempati Mathosa Aini ( MTsN 2 Sijunjung), Elin Nurhayati (MTsS Nurul Falah) dan Syarifah Annur ( MTsS Islamiyyah Timpe Abadi)


Bidang matematika terintegrasi juara I, II dan III diraih Mila Desri Julia Saputri (MTsS Tanjung Gadang), Hanifa Devri Fatiha (MTsS Muhammadiyah Tanjung Ampalu) dan Ripal Kurniawan (MTsN 4 Sijunjung). Sedang juara harapan I, II dan III ditempati Alfian Gustiman (MTsN 2 Sijunjung), Dirli Prayoga ( MTsN 6 Sijunjung) dan Annisa Ilma Nafiah (MTsS Nurul Falah).


Kepala MTsS Nurul Falah Muslim, S.Pdi., M.Pd merasa bangga dan bahagia melihat hasil capaian madrasah swasta lebih dominan dari capaian madrasah negeri dalam KSM tahun 2021 ini, meskipun MTsS Nurul Falah baru posisi 6 besar, belum tercapai 3 besar yang ditargetkan semula.


"Kita juga bangga dengan semangat dan kesungguhan anak anak MTsS Nurul Falah menghadapi KSM kemarin, maka kita berilah mereka reward dan bingkisan sederaha yang berguna dalam pembelajarannya," ujar Muslim semangat.


Dikatakannya, kedepan akan dilakukan pembimbingan secara rutin bagi siswa yang potensi untuk KSM melalui kegiatan ekstrakurikuler sekolah, kita optimis KSM 2022 bisa lebih baik.


#GP | E2S | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS