Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah membuka Training Center (TC) Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bagi Rekan-Rekan Pewarta Seluruh Indonesia Ingin Bergabung Dengan Media www.goparlement.com. Persyaratan: 1.Usia menimal 18 tahun. 2.Tamatan SLTA/Sederajat. 3.Berpengalaman dibidang Jurnalis/Wartawan. 4.Bisa bekerja secara bertim 5.Mampuh mempergunakan perankat IT secara baik. 6.Cerdas dan Cekatan dalam Menghadapi Tantangan. 7.Terbuka Untuk Pria dan Wanita Informasi Selanjutnya Silahkan Contak Redaksi di No HP/WA: 081374200653 / 082238155519"

Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah membuka Training Center (TC) Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung.

Senin, Agustus 02, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung H.Iradatillah, S.Pt membuka secara resmi Training Center (TC) Kafilah Kabupaten Sijunjung, di Hotel Bukit Gadang, Muaro, Ahad (1/8) malam.

Kegiatan pembukaan TC tersebut dihadiri Ketua Harian LPTQ Sijunjung H.Hidayatullah, LC.MA., Kakankemenag Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd., Pengurus LPTQ Sijunjung yang baru, Peserta TC dan Para Pelatih dari LPTQ Sijunjung maupun yang didatangkan dari LPTQ Sumbar.


Pelaksanaan TC Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung itu berlangsung selama tiga hari dari 1 sampai 3 Agustus 2021 dengan biaya dibebankan pada DPA Bagian Kesra Seketariat Sekdakab Sijunjung tahun 2021.


Wakil Bupati dalam kata sambutannya, mengajak para peserta untuk sungguh sungguh mengikuti kegiatan TC ini, sehingga ilmu yang diterima dalam TC mendapat ridho dari Allah SWT dan bisa meraih prestasi yang gemilang dalam MTQ Sumbar nantinya.


"Kita masih ada waktu 3 bulan menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumbar untuk berbenah, kepada peserta, pendamping dan pengurus LPTQ jangan lengah, kita tetap fokus untuk kesuksesan ini," tegas Wabup muda itu. 


Memang tujuan TC kita hari ini adalah meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para qori dan qoriah agar sukses dalam berlomba. Kalau ada teman yang kurang semangat, semangati dia, jangan sampai kita terpengaruh dengan  kurangnya  semangat teman itu.


"Dan jadi lah saling menyemangati dalam berlatih," papar Wabup.


Dari awal TC ini mari kita tancapkan niat baik kita, semangat  Pengurus LPTQ yang baru, kita mohon kepada Allah SWT yang Maha Kuasa agar Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung masuk rangking 5 besar di Sumbar nantinya.


"Ini bukan target yang muluk muluk, sebab  memang ini  sudah sesuai dengan apa yang kita perbuat secara bersama sama, dengan semangat kebersamaan membenahi dari dalam. Yang bergabung dalam Kepengurusan LPTQ saat ini adalah orang yang berkompeten di bidangnya," ungkap Iradatillah.


Kepada Tim Pelatih yang dipimpin Bapak Prof.Dr.H.Rafles, M.Si dan rombongan kiranya apapun kekurangan yang ditemui dari Kafilah Sijunjung mohon perbaikannya dan sampaikan kepada mereka untuk bisa diperbaiki secepatnya.


Pemerintah Daerah Sijunjung, Insya Allah akan memberikan bonus dan penghargaan kepada Kafilah yang sukses mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung dalam even MTQ tingkat Provinsi Sumbar nantinya.



Kabag Kesra Sekretariat Sekdakab selaku Ketua Panitia Pelaksana TC Syamsu Jamaris, S.Sos.MAP dalam laporannya menyampaikan peserta TC tahap kedua  ini berjumlah 55 orang dengan  tenaga pelatih dari LPTQ  Propinsi dan  LPTQ Kabupaten Sijunjung sebanyak 24 orang.  


Adapun Cabang yang di TC kan tersebut, Tilawah Al-Quran, Qiraat Sab'ah, Tartil Al Qur'an, Tahfiz Al Quran, Fahmil Quran, Shahril Qur'an, Khotbah Jumat dan Azan, Khat Kaligrafi, Qiraat, Tafsir dan M2SQ.


Sedangkan Ketua Tim Pelatih TC Prof.Dr.H.Rafles, M.Si menyampaikan tehnik dan kiat kiat untuk mencapai keberhasilan dalam berlomba diantara lain, peserta semuanya harus unggul ( SDM berkualitas), Pelatih berkualitas, berdedikasi tinggi, bangga dia bila anak anaknya sukses.


Selanjutnya didukung oleh kebijakan LPTQ atau Pemda Sijunjung sendiri guna meningkatkan bobot pesertanya. Sehingga peserta tidak turun semangatnya dalam ajang lomba, akan tetapi terus bersemangat.


Dalam pelatihan ada catatan progresnya, nilai peserta bertambah atau bagaimana dalam setiap tahapan, hari latihannya.Terakhir sebagai Pendamping tahu persis seluruh indentitas dan kondisi  peserta. Pendamping bertugas antara lain mengambil nomor lot baca, menyampaikan kepada anak dan mengantarkan anak ke arena lomba.


Yang lebih penting lagi kata Buya Rafles, bagaimana semua pihak, peserta, pendamping, orang tua dan LPTQ serta Pemerintah Daerah mari kita rebut kasih sayang Allah, SWT lalu kita berdoa kepadaNya.


Kepada peserta MTQ diingatkan Buya Rafles, selalu minta didoakan kepada orang tua, para guru, panitia pengelola, LPTQ dan Pimpinan Daerah atas kesuksesannya.

"Mohon doakan aku ya Pak, Buk,"  Buya Rafles mencontohkannya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS