Penyambutan tahun baru Islam 1443 H di Masjid Nurul Ihsan Palaluar meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penyambutan tahun baru Islam 1443 H di Masjid Nurul Ihsan Palaluar meriah.

Sabtu, Agustus 14, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Masyarakat Nagari Palaluar Kecamatan Koto VII, Kabupaten  Sijunjung menyambut tahun baru Islam 1443 H di masjid Nurul Ihsan Palaluar, Jum'at (13/8) malam dengan meriah.


Sekretaris Masjid Nurul Ihsan Palaluar  H.Syahril Syahda,  SH.mengatakan, acara penyambutan tahun baru 1443 H itu,  dimeriahkan dengan penampilan kebolehan para santri Rumah Tahfidz Nurul Ihsan.


Adapun penampilan para santri tersebut antara lain  qasidah rebana,  membaca Alqur'an dan terjemahannya,  membaca hafalan Alqur'an secara tartil, dan juga penampilan penghafal Alqur'an yang bisa di uji secara spontan oleh Jema'ah.


Selain penampilan santri rumah tahfidz Nurul Ihsan Palaluar,  acara ini dilengkapi dengan tausiah Agama  menyambut tahun baru Islam oleh Mubaligh kondang Kabupaten Sijunjung Ustad Ferdian Fauzi Malin Sampono dari Palangki.


Ustadz Idola remaja,  yang penyampaian ceramahnya  secara kocak, penuh lawakan dan mampu membawakan dengan gaya selawat dulang,  gaya rabab pasisia serta irama padang pasir itu, dia  membahas pengertian hijrah,  dan apakah kita sudah berhijrah ?  tanya Ustadz kepada Jemaahnya.


Kegiatan menyambut tahun baru itu diawali dengan sambutan Ketua Masjid Nurul Ihsan,  Azhar serta sambutan Kepala jorong Bungo,  Munas.


"Penyambutan tahun baru Islam 1443 H itu berlangsung meriah, mendapat sambutan hangat  dari masyarakat Nagari Palaluar," ungkap Syahril Syahda


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS