DSPPKBPPPA Hadirkan Inovasi si Datuks - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DSPPKBPPPA Hadirkan Inovasi si Datuks

Jumat, Agustus 06, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) menginisiasi hadirnya inovasi si Datuks. Sebuah aplikasi yang dirancang untuk menginput dan mengakses data keluarga prasejahtera secara up to date, akuntabel dan transparan.

Kepala DSPPKBPPPA Drs. Osman Bin Nur, M. Si menyampaikan, di Aula DSPPKBPPPA, Kamis (05/08/2021), bahwa layanan si Datuks  akronim dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, mengombinasikan program pusat Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dengan kebutuhan di Padang Panjang. Dinas Kominfo turut terlibat dalam rancangan aplikasi  tersebut.


"Lebih khusus kaitannya dengan keluarga miskin. Kita di TKPK (Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan), salah satu program di TKPK adalah membenahi data kemiskinan," ungkap Osman ditemui seusai memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis Layanan si Datuks. 


Dikatakannya, dalam bimbingan teknis, pihaknya menghadirkan lurah, dan OPD  untuk berkontribusi memperbaiki data. "Pada saatnya nanti kita bisa persembahkan layanan data terpadu kesejahteraan sosial yang bisa diakses oleh masyarakat maupun pemerintah," ujarnya.


Camat Padang Panjang Timur (PPT), Doni Rahman, M. Pd. I Datuak Simarajo yang juga hadir dalam acara tersebut mengapresiasi    aplikasi si Datuks. "Ketika disempurnakan, diharapkan aplikasi si Datuks bisa menyajikan data apa saja yang diterima yang bersangkutan. Tidak itu-itu lagi orangnya," sebutnya.


Doni mengatakan, sangat optimis dengan si Datuks. Menurutnya, perlu duduk bersama dengan PSM, RT, lurah, sehingga data yang diharapkan betul-betul menjadi valid.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS