Anggota DPRD Sijunjung Mukhlis, S.Hi: Masa depan bangsa ditentukan aktifitas generasi saat ini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota DPRD Sijunjung Mukhlis, S.Hi: Masa depan bangsa ditentukan aktifitas generasi saat ini.

Senin, Agustus 02, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Mukhlis, S.Hi menjadi Pembina Upacara Bendera di lapangan Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Unggul (MI-TU) Yayasan Nurus Salikin, Jorong Kamang Madani, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Senin (2/8) .


Mukhlis yang juga Ketua Fraksi PPP itu dalam amanatnya mengingatkan para siswa madrasah ini agar belajar dengan giat, tekun dan sungguh sungguh. Raih prestasi sejak usia dini demi masa depan gemilang.


"Kemajuan bangsa dan daerah kedepannya sangat tergantung dengan aktivitas generasi hari ini," ungkap Mukhlis menegaskan.


Selain itu Mukhlis yang juga Tokoh masyarakat Kecamatan Kamang Baru mengapresiasi kerja keras Pengurus Yayasan dan majelis guru MI TU dalam memajukan pendidikan di Jorong Kamang Madani ini.

 

Upacara rutin yang dilaksanakan madrasah setiap pagi Senin itu, diikuti seluruh siswa, majelis guru dan segenap pengurus Yayasan Nurus Salikin.


Ketua Yayasan Nurus Salikin yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Kamang Baru, Emriadi, S.Ag menjelaskan, MI TU yang bernaung dibawah Yayasan Nurus Salikin berdiri sejak 4 tahun lalu.


Tahun pelajaran 2021/2022 ini telah memiliki siswa sebanyak 46 orang dengan tenaga pendidik (Tendik) 6 orang dan seorang operator dipimpin Kepala Madrasah Refneli Susia, S.Pd.I.


Dikatakan Emriadi, keberadaan madrasah ini sangat dirasakan masyarakat sekitarnya, terutama di Jorong Kamang Madani, karena hanya madrasah tersebut satu satunya madrasah tingkat dasar yang ada dalam jorong yang berbatasan dengan Kabupaten Dharmasraya ini.


Dijelaskan Emriadi, madrasah berdiri sejak bulan Juli tahun pelajaran 2018/2019 dibangun diatas tanah milik Yayasan seluas 1 ha dengan status tanah wakaf dari KH.Ahmad Nursalim dan keluarga.


Menurut Emriadi, MI TU ini memiliki 3  program unggulan pertama Tahfidz Al Quran, kedua pelaksanaan muhadarah dan ketiga pembentukan karakter dan atlit Olahraga.


Program tersebut dilakukan berdasarkan visi dan misi yang ditetapkan madrasah ini  sebagai acuan dalam pengelolaan kegiatannya.


Visi Madrasah ini adalah "Terbentuknya generasi muslim yang berakhlakul Karimah, terampil, kreatif, mandiri dan berprestasi"


Adapun misi dari madrasah ini jelas Emriadi ;

1) Menyelenggarakan Pendidikan Agama dan umum, Imtaq dan Imtek. 

2) Pendidikan Berorientasi pada karakter.

3) Tahfidz Al Qur'an sebagai program unggulan.


4) Mengamalkan nilai nilai ajaran Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits. 

5) Mengembangkan dan membina potensi siswa agar terampil menghadapi tuntutan zaman.

6) Menerapkan manajemen berbasis Madrasah dengan melibatkan masyarakat.

7) Melaksanakan KBM dengan sistem belajar aktif, kreatif dan menyenangkan serta melakukan bimbingan sehingga siswa dapat tumbuh optimal. 


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS