Santap Daging Qurban, Santri SD IT Salam Cendekia gelar makan bersama. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Santap Daging Qurban, Santri SD IT Salam Cendekia gelar makan bersama.

Jumat, Juli 23, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT)  Salam Cendekia Kecamatan Kamang Baru gelar makan bersama dengan siswa siswinya dihari ketiga tasyrik, Jumat (23/7). 

SD IT Salam Cendekia merupakan sekolah islam terpadu di bawah naungan Yayasan Senyum Indonesia Muda, dengan Ketua Yayasannya adalah Ust. Zulkifli, S.Sos yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Sijunjung. 


Menurut Ketua Yayasan, Zulkifli, hari raya Idul Adha  menjadi momentum untuk berbagi kebahagian dengan sesama.


SD IT Salam Cendekia memiliki cara tersendiri dalam berbagi kebahagian dengan menggelar makan bersama se usai penyembelihan qurban satu ekor kambing dari Yayasan Senyum Indonesia Muda.


Penyelenggaraan acara makan bersama di SD IT Salam Cendekia tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak satu meter antar siswa.


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Ust. Zulkifli, S.Sos dan Kepala Sekolah SD IT Salam Cendekia Ust. Genta Heryan Lesmana, S.Sos. dan seluruh majelis guru yang hadir pada hari ini. 


"Momentum 10 Hari di awal bulan zulhijah dan tiga hari setelahnya merupakan momen bagi umat muslim untuk memperbanyak amal ibadahnya termasuk salah satunya adalah berqurban," tutur Zulkifli selaku ketua Yayasan.


Lebih lanjut Zulkifli menerangkan bahwa dengan berqurban kita dapat memberikan kebahagiaan dan merasakan indahnya saling berbagi dengan saudara-saudara yang ada di sekitar kita. 


"Pada momen kali ini kita ingin berbagi dengan para generasi muda masa depan yang merupakan anak didik  SD IT Salam Cendekia," terang Zulkifli.


Dari pengamatan Wartawan www.goparlement.com yang berkesempatan hadir pada acara tersbut, kelihatan semua siswa sangat senang dan bahagia ketika menyantap hidangan bersama teman-temannya.


#GK | JK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS