Pesantren As-Salam ajarkan santri bikin sate dan randang daging dihari raya Idul Adha 1442 H. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pesantren As-Salam ajarkan santri bikin sate dan randang daging dihari raya Idul Adha 1442 H.

Jumat, Juli 23, 2021
 
Sijunjung(SUMBAR).GP-  Dalam suasana Idhul Adha 1442 H, para santri As-Salam  Jorong Sibisir Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung tidak ada yang pulang kampung,    tetap melakukan kegiatan ketrampilan buat para santrinya.

Pimpinan Pesantren As-Salam Ustadz.H.Ismi, Lc. mengatakan, tahun ini santri di Pondok Pesantren As-Salam Sijunjung kembali melaksanakan Idhul Adha di Pesantren. 


Mereka tidak pulang ke rumahnya masing masing, tetapi  Shalat Idhul Adha  di Masjid Al-Ikhlas Muaro Lingge, Jorong Sibisir, Nagari Timbulun yang tidak jauh dari lokasi Pesantren.


Setelah Shalat Idhul Adha para santri menerima kunjungan orang tua dengan protokoler kesehatan, untuk pencegahan penyebaran Covid 19. Setelah itu dilaksanakan penyembelihan hewan kurban.


Alhamdulillah pada tahun ini kita dipercaya untuk melaksanakan udhiyah dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Sebagian daging digunakan untuk kebutuhan para santri dan sebagian daging kita bagikan kepada seluruh warga di sekitar Pondok Pesantren.


Para Santri diberikan latihan  ketrampilan membuat sate, dan randang daging dan terus menikmati makan bersama dibawa bimbingan para Ustadzahnya.


Yang lebih penting kata Ustadz Ismi, tujuannya  adalah mengajarkan kepatuhan dan ketaatan kepada Allah, sebagaimana taatnya Ibrohim menyembelih anaknya dan Ismail  taat untuk dikurbankan.


Lebih lanjut, Ustadz H.Ismi, Lc.menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta kurban,  semoga Allah menerima amalan kurban Bapak, Ibu semua.  


"Semoga menjadi Ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah dan menambah ketaqwaan serta tabungan kebaikan di akhirat," ujarnya.


Dikatakannya, peserta kurban Ponpes As-Salam ini, sapi pertama adalah atas nama Ibu Miftahur Rahmi, Bapak Maryulis, Ibu Dita Trisia, Bapak Hidayatul Islami, Ibu Riri Fetty, Bapak Ahmad Hasan dan Bapak Muhammad Fauzi.


Sapi Kedua atas nama keluarga besar Bapak Don Sabra, kambing pertama atas nama Bapak Widodo dan kambing kedua atas nama Almarhum Andi Chuzaini.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS