Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Puncak Bukit Karak sangat menawan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Puncak Bukit Karak sangat menawan.

Senin, Juli 26, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Pemerintah Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten akan mengembangkan objek wisata Puncak Bukit Karak, karena dapat menikmati  pemandangan yang indah dari bukit ini. 


Puncak Bukit Karak tersebut, berjarak 490 meter dari rumah paling ujung di Desa Kampung Baru, dapat ditempuh dengan sepeda motor (kendaraan roda dua) dalam 4 menit saja, kalau berjalan kaki memakan waktu 10 menit.


Demikian Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung Jalnibus, S.Pd.MM menuturkan kepada www.goparlement.com, Senin (26/7).


Dikatakannya, icon pariwisata Puncak Bukit Karak ini, dapat memberikan kepuasan batin bagi penikmatnya, apalagi saat sawah sekitarnya dalam keadaan menghijau atau sedang menguning menjelang panen.


Kedepannya akan dikelola secara profesional dan akan dilengkapi dengan sarana prasarana yang mendukung kenyamanan pengunjung, seperti ada tempat duduk untuk santai, Air dan Kamar Kecil dan lainnya.

Dijelaskan Jalnibus, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir sangat kagum saat berada di Puncak Bukit Karak itu.

"Mantap indah dan keren alamnya, berdayakan segala elemen untuk mengelola obyek wisata ini Pak De,  saran Benny saat berada di Puncak Bukit Karak beberapa waktu lalu," ujar Jalnibus.


Dikatakan Jalnibus,  pihaknya kini sedang menugaskan 20 anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukik Iban untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sadar Wisata kegiatan peningkatan Peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan Pariwisata di Batusangkar, Tanah Datar.


Bimtek dan  kegiatan Seminar Ekonomi Kreatif dan Pariwisata yang diadakan Dinas Pariwisata Sumbar di hotel Emersia Batu Sangkar itu diikuti 100 peserta dari Kabupaten Sijunjung dan Daerah lainnya di Sumatera Barat, selama 2 hari, Senin dan Selasa, 26-27 Juli 2021.


Sedangkan peserta dari Kabupaten Sijunjung berasal dari Nagari Unggan, Silantai, Sumpur Kudus, Mundam Sakti dan Desa Kampung Baru, ujar Jalnibus.


"Kepada anggota Pokdarwis yang dikirim itu, setelah kembali ke Desa ini,  diharapkan mampu mengembangkan Puncak Bukit Karak menjadi daerah tujuan wisata," harap Jalnibus.


Dikatakannya, anggota Pokdarwis Bukik Iban Desa Kampung Baru yang ditugasi mengikuti Bimtek tersebut adalah Minica Nofri Ristiman, Putri Rahmi Sari, Lisa Yunita Sari, Armasiah, Nina Oktavia, Siti Nur Fadilah, Reni Rahim, Annisa Puspita Sari, Mutia Erdi, Mega Ayu Marsiati, Gusti Alfina, Gina, Rafi Sasputra, Joni Ristiman, Yudha Wahyu Ramadhani, Young Haris Saputra, Fahrioldi Fauza, Ali Amar, Ilham Maizal Pratama dan Nursabri.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS