Endah Kristien Gule, Niawati Gule dan Rizki Aries Gule ketiganya mualaf butuh bantuan pendidikan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Endah Kristien Gule, Niawati Gule dan Rizki Aries Gule ketiganya mualaf butuh bantuan pendidikan.

Minggu, Juli 25, 2021

 

Sijunjung(SUMBAR).GP- Sungguh miris kita mendengar dan melihat kondisi  Endah Kristien  Gule, (11 th),  Nia Wati Gule (10)  dan Rizki Aries Gule (7 ) tiga orang kakak adik ini, ditinggal bapaknya,  yang  meninggal dunia 7 tahun silam.

Kini mereka tinggal di Jorong Kamang Makmur, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru bersama ibunya Erniwati Harepa (31) dan ayah tirinya Hendra Mawan (43) seorang petani. 


Mereka terancam tidak bisa sekolah, karena ketiadaan biaya pembeli pakaian dan perlengkapan sekolah.  Mereka sekeluarga tercatat  telah masuk Islam (mualaf) bulan April 2021 dan menjadi anggota binaan Rumah Mualaf Kamang Baru.


Saat Pengurus Rumah Mualaf Kamang Baru, Emriadi, S.Ag., bersama Kepala Jorong Kamang Makmur, Supaji dan Guru TK Batang Kering Rini Mariana meninjau ke rumahnya di belakang SDN 39 Kamang terpancar wajah ceria dan gembira penuh harap mereka bisa bersekolah bersama teman sebayanya.


"Inilah kenyataan pahit yang dihadapi oleh sebahagian saudara- saudara kita  para mualaf di Kecamatan Kamang Baru," ujar Emriadi kepada media www.goparlement.com. Ahad (25/7) 


Menurut Emriadi Penyuluhan Agama Islam Fungsional (PAF) yang selalu getol mengelola kehidupan para mualaf mengaku, setelah berkordinasi dengan Kepala SDN 39 Kamang  Romadanis,S.Pd. bersedia menerima anak-anak mualaf ini.


"Baik dengan semua keikhlasan hati kita terima mereka sebagai murid  di SDN 39 Kamang, walau pembelajaran semester  ini sudah berjalan 2 pekan," jelas Ramadanis kepada Emriadi.


 "Alhamdulillah, anak anak binaan rumah mualaf ini  dapat diterima di SDN 39 Kamang," ungkap Emriadi bahagia. 


Dikatakan Emriadi, untuk membeli perlengkapan sekolah untuk  3 orang anak ini,  dibutuhkan dana sebesar Rp 2.250.000-.(dua juta lima puluh ribu rupiah).


Rincian penggunaan dana tersebut, untuk pembeli pakaian seragam merah putih 3 stel  Rp360.000,- 3 stel seragam Pramuka Rp420.000,- 3 stel pakaian Muslim Rp330.000,- 3 stel pakaian olahraga Rp360.000,- 3 buat tas sekolah Rp225.000,- 3 pasang sepatu Rp285.000,- dan 1 kodi buku tulis Rp45.000,-.


Emriadi menuturkan sehubungan dengan ini, Pengurus rumah mualaf Kamang Baru mengharapkan   donasinya guna membantu  pengadaan perlengkapan sekolah tersebut secara langsung atau melalui no Rek. 8049-01-004135-53-0 An. Rumah mualaf di BRI Unit Kamang Baru.


Dikatakan sampai saat ini uang yang sudah di diterima dari (1) Bapak Zubir Rp 500.000.- Alamat Jorong Galoga (2) Hamba Allah Rp 300.000.- semoga ada yang menyusul. "Kami tunggu uluran tangannya,  sebelumnya diaturkan terimaksih," tutup Emriadi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS