Bupati Benny Dwifa Yuswir: Kepala SMP harus Bantu Pemerintah dalam sosialisasi dan penerapan Prokes Covid-19. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Benny Dwifa Yuswir: Kepala SMP harus Bantu Pemerintah dalam sosialisasi dan penerapan Prokes Covid-19.

Senin, Juli 26, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Pagi ini, saya dapat Informasi ada 2 orang warga Sijunjung terkonfirmasi covid-19, Rabu kemarin 19 orang. Artinya lonjakan covid-19 saat ini sangat luar biasa.
 

Untuk mengatasi hal ini tidak bisa diserahkan kepada Tim Penanggulangan Covid-19 saja, ataupun aparat pemerintah semata, tetapi dibutuhkan perhatian dan kerjasama semua pihak, termasuk para Kepala SMP Daerah Sijunjung ini.


Demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengawali kata sambutannya pada kegiatan sosialisasi optimalisasi pengumpulan zakat Daerah Sijunjung di Balairung Lansek Manih, Senin (26/7).


Lebih lanjut Benny menyebutkan, Kepala SMP punya wibawa dan kharisma tersendiri dilingkungannya, Bupati mengajak kepala SMP untuk dapat membantu Pemda dalam mengsosialisasikan dan  penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ini.


"Menyangkut pembelajaran tatap muka di sekolah,  nanti akan kita lihat perkembangan berikutnya, kalau selalu meningkat penyerangan covid-19 ini, mungkin dikembalikan kepada sistim belajar daring," ungkap Benny.


"Kita berdoa kepada Allah yang Maha Kuasa, agar covid-19 ini segera enyah dari Bumi ini," lanjut Benny.


Terkait dengan sosialisasi zakat ini, kami aturkan terimaksih kepada sekolah yang telah menyalurkan Zakat Infaq dan Sedekahnya ke Baznas Sijunjung.


Dengan mengeluarkan zakat, harta kita tidak berkurang sedikitpun, tidak berkurang diulangi Bupati Benny. "Bahkan dilipatgandakan kedepannya  harta orang yang berzakat, karena telah menyatakan syukur atas rekzi sebelumnya," tambah Benny.


"Pajak kendaraan bermotor saja tidak dibayarkan, kita merasa takut,  apa lagi zakat yang merupakan ketentuan Allah,  lebih tinggi dari ketentuan pajak bermotor.  kita harus jauh lebih takut,  bila tidak bisa membayarkan sesuai ketentuanNya," tegas Benny.


Kata Bupati, 10 poin saja keaktifan sekolah dalam menunjang program Baznas Sijunjung,  minimal 10 poin  bahkan bisa mencapai 15 poin program dapat pengembalian Baznas ke sekolahnya.


Dikatakannya, Baznas sekarang jauh lebih agresif dalam pengelolaan Zakat, sebanyak uang masuk ke Baznas sebanyak itu harus dikeluarkan, tidak ada yang tersisa di rekening.


Bupati menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah benar benar telah terbantu dengan program Baznas Sijunjung ini,  terutama dalam mengatasi persoalan kemiskinan, bencana banjir dan kebakaran rumah masyarakat.


"Kita tidak bisa berlama lama saat ini, karena akan mengikuti rapat paripurna DPRD Sijunjung di Kandang Baru, saya aturkan selamat untuk  mengikuti sosialisasi dari Baznas Sijunjung," tutup Benny.


Selanjutnya Benny didampingi Wakil Bupati Iradatillah, Kasi Kesiswaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Ketua dan Wakil Ketua Baznas Sijunjung menyerahkan secara simbolis dana Sijunjung cerdas tahap I tahun 2021 diterima Kepala SMPN 7 dan SMPN 11 Sijunjung.


Menurut Kepala Pelaksana Amil Baznas, saat ini kita salurkan dana Sijunjung cerdas kepada 617 mustahiq dengan total dana Rp186.850.000,- yang diserahkan kepada Kepala Sekolahnya masing masing.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS