Baznas Sijunjung salurkan bibit pinang wangi kepada 20 mustahiq di Taratak Baru Utara - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Sijunjung salurkan bibit pinang wangi kepada 20 mustahiq di Taratak Baru Utara

Senin, Juli 05, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Sijunjung Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian dana  H.Darmawan.SH menyerahkan  bibit pinang wangi kepada 20 orang mustahiq Nagari Taratak Baru Utara (TBU) Kecamatan Tanjung Gadang di Kantor Wali Nagari setempat, Senin (5/7).


Menurut Darmawan, penyaluran bibit pinang  merupakan program Sijunjung Makmur Baznas Sijunjung kepada mustahiq itu disaksikan Wali Nagari TBU Fitrizal, Sekneg yang juga Ketua UPZ Nagari  Febra Pernandes dan Kepala Jorong se Nagari Taratak Baru Utara. 



"Karena bantuan ini program Sijunjung Makmur tentu diharapkan pemeliharaannya dengan baik, sehingga bisa mendatang hasil yang akhirnya memakmurkan ekonomi penerimanya," ujar Wakil Ketua I Baznas mantan Kepala Pos ini.


Dikatakan Darmawan bantuan ini direalisasikan berdasarkan  usulan dari UPZ Nagari yang telah aktif menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) nya ke Baznas Sijunjung.


"UPZ Nagari tidak hanya menghimpun Zakat saja, yang memenuhi ketentuan syar'i pungut zakatnya, yang belum memenuhi ketentuan kumpulkan infaq dan sedekahnya sesuai kemampuannya, sehingga semua dapat mendapatkan berkah Rezki dari Allah, Swt.," jelas Darmawan Da'i kondang itu.


 "Bibit pinang wangi ini dibeli dari zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) umat yang punya kemampuan lebih, mari kita syukuri dan mendoakan mereka,  agar selalu sehat, dan diberi rekzi berlipat ganda dari yang Maha Kaya," lanjut mantan Anggota DPRD Sijunjung  periode 2014-2019


Wali Nagari Teratak Baru Utara (TBU) Fitrizal dalam kata sambutannya  menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Baznas Sijunjung yang telah banyak memberikan bantuan seperti  bibit pinang wangi unggul saat ini dan  sebelumnya juga telah memberikan bantuan perbaikan rumah bagi mustahiq  dan santunan lainya.


"Kedepanya diharapkan  Baznas Sijunjung tetap memberikan  perhatian serius dan bantuannya buat masyarakat nagari kami," lanjut Fitrizal.  


Sekretaris Nagari yang juga Ketua UPZ Nagari Febra Pernandes mengatakan,   penerima bantuan program Sijunjung Makmur saat ini adalah masyarakat Jorong Lubuk Cupak 10 orang dan masyarakat Jorong Pisang Kolek juga 10 orang.


Penerima dari Jorong Lubuk Cupak itu adalah Ripai, Tia, Sihai, Ramiati, Mayar, Rosnaini, Roni Kastion, Sijar, Nurmiyanti dan Aripin.


Sedangkan dari Jorong Pisang Kolek Darnis, Wardiati, Munir, Sayed Muammar, Khairul, Jasmanisa, Mus Mulyadi, Ibnu Abbas, Yurzal Dahlan dan Carlendra Saputra.


"Mereka menerima bibit pinang unggul wangi dengan jumlah bervariasi sesuai lahan yang dimilikinya," ujar Febra Pernandes.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS