Wali Nagari Palaluar Ebid Diana Putra: Anak anak harus berinovasi dalam menimba ilmu pengetahuan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Palaluar Ebid Diana Putra: Anak anak harus berinovasi dalam menimba ilmu pengetahuan.

Senin, Juni 21, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kantor Wali Nagari bukan hanya melayani masyarakat dewasa, tetapi semua warga termasuk anak anak sekolah Dasar. Seperti yang dialami Wali Nagari Palaluar Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung Ebid Diana Putra, Senin (21/6).
 

"Seperti biasa , kita melayani masyarakat dewasa dengan ramah untuk mendengarkan keluhan, saran dan berbagai masukan dari  masyarakat itu,  namun saat menerima anak anak tamatan SDN 1 dan SDN 17 Palaluar ini kita lebih banyak memberikan nasehat dan motivasi dalam menuntut ilmu pengetahuan umum dan agama," ungkap Ebid Diana Putra.


Kepada Alumni SDN 1 dan SDN 17 Palaluar yang datang untuk meminta Surat Keterangan Domisilinya,  Ebid mengingatkan tujuan sekolah selain mencerdaskan anak bangsa juga membentuk manusia berakhakul karimah.


"Bagaimanapun sibuknya kalian dalam menuntut ilmu pengetahuan bidang umum jangan lalaikan menggali ilmu agama terutama dalam membaca Alquran," lanjut Ebid.


"Kalau tidak punya akhlaq yang baik, ilmu pengetahuan yang tinggi  tidak akan berarti apa apa dalam menempuh hidup kedepannya," tegas Ebid.


Lebih jauh, Ebid mengingatkan agar bijak dan hati hati dalam menggunakan Handpone sebagai media pembelajaran saat ini.


"Jangan sampai dipergunakan untuk hal hal yang merusak fikiran dan mental kalian," nasehat Ebid.


Saat pandemi covid-19 proses belajar mengajar tidak seperti biasanya, maka diperlukan inovasi dan motivasi yang tinggi para siswa dalam menggali ilmu pengetahuan. 


Kepada orang tua dan masyarakat dewasa,  Ebid mengharapkan pengawasan yang ketat kepada anak anaknya  dalam penggunaan Android.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS