Wako Fadly Amran Tinjau Vaksinasi Lansia - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran Tinjau Vaksinasi Lansia

Selasa, Juni 08, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Usai meresmikan Rumah Kesehatan Covid-19 “Kampung Tageh” Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Ketua KAN Gunung, Dr. Ir. H. Yurnalisman Syam, MM Datuak Simarajo dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 meninjau langsung proses vaksinasi lansia, Selasa (08/06/2021), di Aula Kantor Lurah Ganting.

Wako Fadly mengatakan, pentingnya menjaga protokol kesehatan, baik sebelum divaksin maupun setelah divaksin. Ini bertujuan agar para lansia benar-benar bisa terbebas dari penyebaran Covid-19.


“Ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, bagaimana kita bisa mendorong bapak-ibu lansia yang tidak mempunyai track record masalah kesehatan untuk melaksanakan vaksin, guna memproteksi penyebaran Covid -19,” ucapnya.


Dikatakannya, vaksin ini tidak berbahaya dan tidak menimbulkan efek yang berdampak negatif. Ini dibuktikan setelah melihat dan memantau perkembangan kesehatan lansia yang telah melakukan vaksin terlebih dahulu.


Pada kunjungan itu, Fadly dan Mardiansyah  berkesempatan menyerahkan kartu vaksinasi dan paket bingkisan yang berisi makanan dan alat penunjang protokol kesehatan berupa masker dan hand sanitizer kepada lansia yang sudah selesai melakukan vaksinasi.


Fadly berharap, seluruh masyarakat bisa selalu support seluruh kegiatan pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19. “Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini bisa membendung dan menekan jumlah kasus positif Covid-19 khususnya di Kota Padang Panjang,” harapnya.


Semetara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M. Kes, MMR menyampaikan, vaksinasi lansia ini merupakan tahap kedua dari 3 tahapan vaksinasi yang diinstruksikan Kementerian Kesehatan RI. Nanti akan menyusul vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat umum.


Hasil dari evalusi penyebaran Covid-19, Nuryanuwar mengatakan, yang banyak terpapar Covid-19 dan berisiko tinggi itu adalah para lansia dengan rentang umur 50 tahun ke atas. Dengan hasil evaluasi tersebut, vaksinasi lansia ini menjadi prioritas bagi pemerintah.


“Vaksinasi lansia ini akan terus berjalan, dan kami dari Pemko juga sudah berkoordinasi langsung dengan Staf Ahli Kementerian Kesehatan, Dr. Andani, untuk menyegerakan program kesehatan bagi lansia. Dalam waktu dekat ini beliau juga akan berkunjung ke Kota Panjang Panjang untuk melakukan vaksinasi massal,” tuturnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan, selain menargetkan rampungnya vaksinasi lansia ini, dalam dua sampai tiga bulan kedepan, Dinkes nantinya akan melaksanakan pemeriksaan rutin bagi lansia dan melakukan program program lansia yang nantinya juga akan didukung OPD terkait seperti Dinas Sosial PPKBPPPA.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS