Wakil Ketua Baznas Sijunjung H.Darmawan, SH : Pembinaan Mualaf tanggung jawab umat secara bersama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua Baznas Sijunjung H.Darmawan, SH : Pembinaan Mualaf tanggung jawab umat secara bersama

Selasa, Juni 15, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Ketua Baznas Sijunjung H.Darmawan, SH mengungkapkan bahwa pembinaan para mualaf itu adalah tanggung jawab umat secara bersama sama, baik dalam menguatkan keyakinannya, ilmu pengetahuannya maupun dalam bidang ekonominya.
 

Hal itu dikemukakan dalam suatu wawancara khusus dengan media ini usai  memberikan santunan buat 7 orang mualaf di UDKP Kamang Baru, Selasa (15/6) siang tadi.


Dikatakannya, ini  juga merupakan salah  satu tugas dan fungsi dari Baznas Sijunjung, ikut serta dalam melakukan pembinaan kepada para Mu'alaf tersebut.


Pembinaan kepada Mu'alaf adalah tugas dalam bentuk ibadah yang harus dilakukan bersinergi oleh lembaga keagamaan terkait, sehingga pembinaan kepada para mu'alaf benar-benar  harus terprogram dan terukur,  agar para mualaf bisa beribadah dengan ilmu pengtahuan, terutama sekali tentang ilmu pengtahuan agama. 


Mantan Anggota DPRD Sijunjung  Fraksi PPP periode 2014-2019 lalu menyebutkan kedepannya  salah satu program Baznas Sijunjung  adalah bagaimana Baznas juga bisa memperhatikan saudara saudara kita para penyuluh yang non PNS yang berada dibawah naungan Kantor  Kemenag  yang secara ikhlas telah melalukan pembinaan kepada para mu'alaf.


Mudah  mudahan program ini akan bisa terlaksana  pada awal tahun 2022 nanti, paling tidak ada sedikit  bantuan transportasi untuk rekan rekan penyuluh non PNS tersebut.


Berikutnya, program Baznas Sijunjung ini juga akan sukses, bila kita semua pihak memberikan perhatian serius. Pokoknya sangat tergantung kepada kita semua, ya para Muzaki, para mubalihg dan penyuluhan baik PNS maupun Penyuluh Non PNS.


Maka pada  kesempatan ini, kita berharap dan  tertumpang harapan yang cukup besar  kepada para  ulama dan Mubaligh  kiranya dapat membantu untuk mensosialisasikan kepada ummat,  agar para muzaki mempercayakan penyaluran Zakat, Infaq dan Sedekah  (ZIS) nya  kepada Baznas Sijunjung.


BAZNAS adalah Lembaga yang dibentuk oleh negara, dengan Undang Undang. Dan telah  ikut berperan untuk mengentaskan  kemiskinan dan memberikan bantuan dalam  berbagai musibah yang terjadi di daerah ini bersama Pemerintah Daerah.


"Maka oleh sebab itu,  tentu sangat diharapkan  kerja sama dari jajaran Kemenag khususnya  yang didalamnya ada  komunitas  para ulama dan Mubalihg, yang bisa menyampaikan pesan pesan agama ini," ungkap Darmawan mengakhiri.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS