Ustadz Ibnu Abbas, S.PdI: Sawal adalah bulan peningkatan amalan pasca Ramadhan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Ustadz Ibnu Abbas, S.PdI: Sawal adalah bulan peningkatan amalan pasca Ramadhan.

Selasa, Juni 01, 2021

 



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Umat Islam yang telah mengikuti training Center (TC) satu bulan  Ramadhan penuh dengan berbagai jenis amalan,  sayogianya di bulan Sawal ini tetap dipertahankan bahkan harus ditingkatkan. 
 

Sawal itu berarti peningkatan amalan yang telah dibiasakan selama Ramadhan seperti shalat tarwih dan witir selanjutnya kita terapkan dengan sunat malam seperti tahajud dan witir. Kebiasaan puasa diteruskan dengan puasa sunat Senin dan Kamis.


Demikian antara lain disampaikan Ustadz Ibnu Abbas, S.PdI., pada acara halal bi halal kegiatan Silaturahmi pasca Ramadhan masyarakat Nagari Palaluar di Masjid Nurul Ihsan, Senin(31/5) malam.  


Lebih lanjut, da'i kondang Kecamatan  Koto VII  ini, dalam tausiahnya malam itu menyampaikan agar 11 bulan kedepannya umat Islam menerapkan semua nilai nilai ibadah yang dipetik selama bulan Ramadhan lalu. 


"Mari kita perbaiki hubungan silaturahmi  dilingkungan keluarga, tetangga, dalam lingkungan Jorong dan nagari Palaluar ini, guna mendukung semua kegiatan pembangunan yang ada guna meningkatkan derajat kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," imbau Ustadz Ibnu Abbas.


Dalam kesempatan tersebut, ikut memberikan sambutan Kepala Jorong Bungo Palaluar Munas, dan Pengurus Masjid Nurul  Ihsan serta  pengurus Rumah Tahfifz Nurul Ihsan diwakili  H.Syahril Syahda,  SH. 


Baik Kepala Jorong Munas maupun Syahril Syahda mengimbau masyarakat agar selalu kita  meningkatkan kesatuan dan persatuan  warga dalam menunjang program pemerintahan yang ada.


Dalam kegiatan halal bi halal yang mendapat sambutan meriah dari masyakat itu juga dilaksanakan  penyerahan santri untuk dididik di rumah Tahfidz Nurul Ihsan selama setahun kedepan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS