SMKN 6 Sijunjung semakin melejit adakan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMKN 6 Sijunjung semakin melejit adakan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI)

Rabu, Juni 16, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Sijunjung pada tahun pelajaran 2020/2021 merupakan tahun ke 10 melepas tamatannya dan kini terus mengadakan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) demi ketrampilan lulusannya.
 

Banyak sudah tamatannya yang mengikuti kuliah dan bekerja pada Dunia Usaha dan Dunia industri (Dudi) yang sesuai dengan ketrampilan tamatannya itu.


SMKN 6 Sijunjung ini berada di Jalan poros Kamang ke Sei Betung, tepatnya di Nagari Amo, Kecamatan Kamang Baru dengan jarak puluhan kilometer dari Jalan Lintas Sumatera Kiliran Jao arah timurnya.


Kepala SMKN 6 Sijunjung Syafriwal Leader Kamsol, M.Pd melalui Wakil Kehumasan Tanti Yasri Putri, S.Pt kepada media www.goparlement.com Rabu (16/6) mengungkapkan, saat ini pihak SMKN 6 Sijunjung telah membuat kerjasama dengan berbagai Dudi untuk mengangkat citra peserta didik dan nama sekolah ini kedepannya.


Dikatakan Tanti panggilan akrab Waka Humas SMKN 6 Sijunjung, kerjasama yang telah disepakati dan ditanda tangani oleh Pimpinan SMKN 6 Sijunjung itu, pertama dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTUHPT) Padang Mengatas, Mungo, Kecamatan Luhak, Kabupaten 50 Kota.


Kedua dengan Kelompok Tani Ternak Tanjung Lurah, alamat Jorong Nan 2 Suku Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar. K0etiga dengan PT. Boncah Utama, alamat Jalan Boncah Raya no.7 Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar.


Keempat dengan Pusat Pelatihan dan Pertanian Swadaya (P4S) Permata Ibu, alamat Tabek Ampang Kelurahan Gantiang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang. Kelima dengan Tunas Baru Farm, alamat Tabek Gadang Gantiang Gunung, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang.


MOU yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah dengan Dudi itu merupakan kerjasama tempat atau menjadi  lokasi  Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi siswa dan permintaan untuk menjadi assesor Uji kompetensi Keahlian (UKK). 


Dikatakan Tanti, dampak kerjasama sekolah dengan DUDI bagi siswa adalah agar  siswa lebih leluasa untuk memilih tempat PKL yang sesuai dengan keinginan dan kompetensi yang mereka butuhkan untuk penerapan ilmu, pengalaman dan kemampuan mereka dibidang agribisnis Ternak Ruminansia sesuai dengan tuntutan kurikulum SMK.


Lebih lanjut, Tanti menyebutkan  lulusan tahun ke sepuluh atau tahun  2020/2021 sebanyak 20 orang, terdiri  jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia sebanyak 7 orang dan jurusan  agribisnis Tanaman Perkebunan 13 orang.



Sebagian mereka  melanjutkan kuliah dan sebagian lagi  melanjutkan bekerja ke dunia kerja dan dunia usaha, tetapi semuanya masih  dalam proses, belum bisa kita mendapatkan data yang akurat tentang itu.



Menurut Tanti tahun pelajaran 2021/2022 SMKN 6 Sijunjung dengan Jurusan Agribisnis Ternak Ruminansia dan Agribisnis Tanaman Perkebunan akan menerima siswa baru 64 orang atau 2 lokal sesuai jurusannya.


Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilaksanakan 2 tahap, tahap pertama pendaftaran 21-26 Juni 2021, Pengumuman kelulusan 27 Juni 2021, Pendaftaran ulang calon yang diterima 28-30 Juni 2021 dan tahap keduanya pendaftaran 1-3 Juli 2021, Test minat dan bakat 1-3 Juli 2021, pengumuman kelulusan 4 Juli 2021 dan pendaftaran calon diterima 5-7 Juli 2021.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS