Ketua DPC FKDT Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : 4 kunci penting untuk bentuk generasi hebat dan berkarakter. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPC FKDT Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi : 4 kunci penting untuk bentuk generasi hebat dan berkarakter.

Minggu, Juni 13, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 100 orang murid dan 15 guru Madrasah Diniyyah Takwiliyah Awaliyah (MDTA) Kecamatan Sijunjung hadir melaksanakan Didikan Subuh Berjemaah di Masjid Nurul Hidayah Muaro, Ahad (13/6) 

Kegiatan yang disponsori oleh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Sijunjung itu diikuti 3 MDTA yakni MDTA Nurul Hidayah, MDTA Al Jadid dan MDTA Irsyadunnas didampingi majelis gurunya masing masing.


Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takwiliyah (FKDT) Kabupaten Sijunjung hadir dan memberikan pengarahan pada acara didikan Subuh tersebut.


Dalam nasehat subuhnya motivator muda  Syofyan Hendri itu,  menyampaikan 4 hal penting kunci menjadi orang hebat dan berkarakter dimasa depannya.


Pertama  patuh dan taat kepada Ustadz dan Ustadzahnya, karena dialah yang mengajarkan, mendidik dan membina  santriwan dan santriwati agar  menjadi anak shaleh dan shalehah.


Kedua wajib mentaati perintah kedua orang tua (Ibu dan bapak) masing masing. "Allah SWT menghukum dengan dosa besar bila anak anak tidak patuh dan taat kepada kedua orang tuanya," ujar Syofyan Hendri.


Ketiga, para santriwan dan santriwati hendaklah belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa  menjadi orang sukses. Keempat santriwan dan santriwati harus rajin beribadah agar  menjadi pribadi yang shaleh dan shalihah.


Menurut keterangan Ketua DPC FKDT Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, acara ini kita adakan 1 kali dalam sebulan dengan tempat pelaksanaannya dipergilirkan pada  (DPAC) Kecamatan. 


Yang bulan Juni 2021 ini dipusatkan pada Kecamatan Sijunjung yang dihadiri oleh MDTA Nurul Hidayah, MDTA AL-Jadid dan MDTA Irsyadunas dan didampingi oleh Para majelis Guru masing-masing.


"Tujuan  kita melaksanakan kegiatan ini  adalah untuk membentuk generasi hebat, berkarakter dan generasi yang  berakhlaqul Karimah," ujar Syofyan Hendri.


"Alhamdulillah, kegiatan didikan subuh MDTA di Masjid Nurul Hidayah Muaro ini berlangsung aman, tertib dan meriah," ungkap Ketua DPAC FKDT Sijunjung, Syahrial, S.Pdi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS