Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : 8 sikap orang beriman hadapi musibah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : 8 sikap orang beriman hadapi musibah.

Jumat, Juni 04, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd mengatakan ada delapan sikap orang yang beriman bila mengha8dapi musibah apapun termasuk musibah covid-19 yang tengah mewabah saat ini.
 

Hal itu diungkapkan Kasat Binmas yang tercatat sebagai da'i kondang Sijunjung ini dalam ceramah agamanya yang dimulai  pukul 08.15 wib  di Mushalla Nurul Ikhlas Polres Sijunjung, Jumat (4/6) tadi.


Ceramah agama yang berkaitan erat dengan giat penyuluhan Kasat Binmas Polres Sijunjung dihadiri Kapolres diwakili Kabag Sumda Polres Sijunjung Kompol Syofyan Efendi. 


Selain Kompol Syofyan Efendi kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur  pejabat lainnya, Para PJU Polres Sijunjung, Para Kapolsek Jajaran  Polres Sijunjung, Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung

Serta anggota Satfung  dan PNS Polres Sijunjung


Giat  diawali dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh Kasi Was Iptu Syawal,  dilanjutkan dengan  ceramah Agama  Kasat Binmas Polres Sijunjung dengan Judul "Sikap orang beriman dalam menghadapi musibah khususnya Wabah Covid-19"


"Dengan mengutip  Q.S. Al-Baqarah ayat 155 dan 156, ada 5 ujian Allah SWT kepada manusia yaitu Rasa takut,  Rasa lapar,  Kekurangan harta, Kematian Kekurangan buah buahan," jelas Syafril. 


Ditegaskan Syafril orang orang yang ditimpa musibah agar memperbanyak ucapan Istirja' yaitu bacaan  Innailaihi wainna ilaihi Raji'un.


Sikap orang  beriman dalam  menghadapi musibah ada 8 cara diantaranya  Ikhlas, Sabar dan Shalat, Tawakkal kepada  Allah, Ridho, Istiqamah,  Dekatkan diri Kpd Allah, Husnuzhon dan bukan Su'uzhon kepada Allah SWT terakhir berpIkhtiar kepada Allah, Swt.


Ikhtiar kita menghadapi covid-19 ini adalah melakukan berbagai usaha untuk memperbaiki keadaan, dengan cara memperhatikan prokes dan 4 prinsip utama yaitu, tingkatkan Imun, Iman, Aman dan Amin.


 #GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS