Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK.M.Hum : Anggota yang di-Sprin Ops Bina Karuna Singgalang 2021, laksanakan tugas dengan sebaik baiknya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK.M.Hum : Anggota yang di-Sprin Ops Bina Karuna Singgalang 2021, laksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

Sabtu, Juni 19, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Bertempat di ruang rapat utama (Rupatama) Polres Sijunjung, Kasat Binmas Polres Sijunjung laksanakan giat Lat Pra Ops Bina Karuna Singgalang, Sabtu (19/6).


Giat Lat Pra Ops Bina Karuna Singgalang tersebut dihadiri oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.IK. M.Hum., Waka Polres Sijunjung Kompol Andi Sentosa.SH., 

Kabag Ops Polres Sijunjung AKP Dwi Yulianto.SIk.SH.MH., Para PJU Polres Sijunjung, Para Kapolsek Jajaran  Polres Sijunjung dan Anggota yang terlibat dalam Ops Bina Karuna Singgalang 2021.


Kasat Binmas Iptu H.Syafril, S.Pd kepada media ini menyebutkan  kegiatan tersebut diawali dengan laporan PA yang ditunjuk,  dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Sijunjung dan  penyampaian paparan berturut turut dari Kabag Ops Polres Sijunjung, Kasat Binmas Polres Sijunjung, Kasat Intelkam Polres Sijunjung dan pemaparan Kasat Sabhara Polres Sijunjung.


Kapolres Sijunjung Andry Kurniawan dalam sambutannya menekankan agar yang di-Sprin-kan dalam Ops Bina Karuna Singgalang 2021 menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan CB yang sudah ditentukan dalam ops.


Kepada Kasat Binmas sebagai Ka Set Ops dalam Ops Bina Karuna Singgalang 2021 melaporkan setiap hari kegiatan yang dilaksanakan ke Polda Sumbar.


Dikatakan Syafril,  Ops Bina Karuna Singgalang 2021 di laksanakan selama 14 (empat belas) hari mulai  21 Juni s/d 4 Juli 2021 dengan melibatkan 34  Anggota Polres Sijunjung. 


Sedangkan sasaran Ops Bina Karuna Singgalang 2021 itu adalah anak-anak atau Balita yang perlu penanganan dan pertolongan disaat terjadinya bencana dan orang tua atau masyarakat yang dalam  keadaan sakit pada saat terjadi bencana alam.


Perumahan/Lokasi Bencana alam dan Lokasi atau tempat pengungsian masyarakat yang terkena dampak akibat bencana alam. 


Dijelaskan Syafril kegiatan  dalam ops Bina Karuna Singgalang  itu nantinya pertama adalah  melakukan kegiatan Penyuluhan kepada masyarakat yang berdomisili dalah wilayah rawan bencana.

 

Kedua melakukan giat Sambang kepada masyarakat dan Tokoh masyarakat dalam upaya mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bentuk bentuk  ancaman bencana alam seperti  banjir, tanah longsor, gempa bumi, pohon tumbang dan lainnya.


Ketiga melakukan giat Patroli ke Lokasi rawan bencana bersama dengan  tokoh masyarakat. 


Keempat memasang baliho atau Spanduk himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bentuk bentuk bencana alam.


Kelima melakukan giat Trauma Healing kepada anak anak,  pelajar TK dan SD dan terakhir membantu menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam.


"Alhamdulillah Giat Pra Ops siang tadi  berjalan dengan aman tertib dan lancar," ungkap Syafril.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS