Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK.M.Hum : Bhabinkamtibmas adalah manusia manusia super. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK.M.Hum : Bhabinkamtibmas adalah manusia manusia super.

Kamis, Juni 17, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK.M.Hum menegaskan agar para Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas Tracer Covid-19 dengan sebaik baiknya, semoga tugas kemanusiaan ini bernilai  ibadah dari Allah, SWT.


Penegasan itu disampaikan Andry Kurniawan saat menjadi Nara sumber pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (17/6). 


Lebih lanjut, Endry Kurniawan menyebutkan,  Bhabinkamtibmas adalah manusia manusia super disamping tugas menjaga Harkamtibmas, DDS, THTS juga mengemban tugas mulia  sebagai Tracer Covid-19.


Oleh sebab itu kata Andry Kurniawan menghimbau para Bhabinkamtibmas yang terlibat Tracer Covid-19 ini  untuk selalu menjaga kesehatan, karana pada saat ini  TNI/ Polri sangat diharapkan Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid-19 yang semakin meningkat.


"Kepada Bhabinkamtibmas yang terlibat dalam Tracer Covid-19 diharapkan mampu menyampaikan penyuluhan dan pemahaman  kepada masyarakat agar mereka mengerti betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupannya saat ini," tegas Kapolres.


Kasat Binmas Iptu H.Syafril, S.Pd yang mendampingu Kapolres, pada acara Monitoring dan Evaluasi Pencegahan Penyebaran covid-19 yang dilaksanakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung drg. Ezwandra itu, selain Kapolres  ikut menjadi  Nara Sumber Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar Ary Yuswandi, MKm. dan  Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.M.I.Pol., 


Sedangkan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut para Danramil se Kodim 0310/SSD. Kasat Binmas Polres Sijunjung, Para Bhabinsa Kodim 0310/SSD., Para Bhabinkamtibmas yang terlibat dalam tugas sebagai Tracer Covid-19., Para Tracer/Surveilans Covid-19 dari Instansi terkait dan masyarakat serta para Nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung.


Dikatakan Kapolres, dalam  mencegah penyebaran Covid-19 Polres Sijunjung dan jajarannya sudah melaksanakan Ops Yustisi, dengan memberikan tindakan berupa teguran dan sangsi sosial, kita belum bisa seperti Kota  Padang yang sudah menerapkan pemberlakuan denda.


Labih lanjut Andry Kurniawan menyampaikan, tepatnya tanggal 22 s/d 29 Juni 2021 Polres Sijunjung akan melaksanakan Vaksin Massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, bertempat di berbagai  Polsek di jajaran Polres Sijunjung, sedangkan tgl 1 Juli 2021, tepat dengan peringatan hari Bhayangkara itu Vaksin Massal di laksanakan di Polres Sijunjung.


Berkaitan dengan itu kepada para Tracer Covid-19 yang  hadir pada kesempatan ini agar  menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, agar masyarakat mau ikut di Vaksin saat itu. 


"Mari sama sama  kita lawan berita Hoaks tentang Vaksin,  kita berikhtiar, dengan tetap memperhatikan Prokes," terang Kapolres.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS