BAZNAS Sijunjung : Tiada hari tanpa sosialisasi Cinta Zakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BAZNAS Sijunjung : Tiada hari tanpa sosialisasi Cinta Zakat.

Kamis, Juni 24, 2021

 

 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Sejak pencanangan gerakan  Sijunjung berzakat dalam mewujudkan gerakan Cinta berzakat oleh Bupati Sijunjung, 4 Mei 2021 lalu. Baznas Sijunjung dibawah pimpinan  "Tritunggal"  H. Hidayatullah, LC, H.Shahril Syahda, SH dan H.Darmawan, SH secara maraton melakukan sosialisasi Zakat,infaq dan sadekah (ZIS) ke berbagai lembaga daerah ini.
 

Satu persatu lembaga pusat dan daerah, BUMN dan BUMD yang ada di Lansek Manih  dikunjungi, diceritakan bahkan ada yang langsung dibentuk Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) nya.


Melihat antusiasnya  pimpinan para karyawan/ti nya lembaga yang dikunjungi, Ketua BAZNAS Sijunjung  H.Hidayatullah,Lc optimis target 5 Miliar akhir tahun ini bisa dicapai.


Rabu, 23 Juni 2021, jam 9 sosialisasi juga dilaksanakan Wakil Ketua Baznas H.Darmawan, SH bersama Sekretaris Baznas di Bawaslu  Sijunjung yang juga dihadiri Ketua dan Komisioner KPUD Sijunjung.


Kelihatan dalam acara tersebut para peserta mengikuti dengan semangat dan penuh keikhlasan, serta dengan penuh rasa kekeluargaan yang hangat.


Diawali dengan acara tanya jawab,  diantara peserta ada ada yang ingin mendapat tambahan penjelasan.  


"Bagaimana kami akan berzakat ? Sementara  penghasilan kami terima belum mencapai nisab yang mewajibkan  berzakat, tanya mereka,"  kata Darmawan, SH menjelaskan kepada media.


Lalu Pimpinan Baznas Sijunjung H Darmawan, SH yang didampingi Sekretaris Baznas, menjelaskan,  bahwa  yang dikelola Baznas bukan hanya sekedar Zakat, tapi juga termasuk Infak dan sedekah,  yang peruntukannya disaat penyaluran juga disesuaikan dengan ajuran agama.


Darmawan memberikan contoh,  pada saat ini UPZ UPZ  di kengarian yang sudah aktif menyetorkan Zakat,  Infak dan Sedekah (ZIS) nya  ke Baznas Sijunjung, hanya  para wali nagari yang menyetorkan dalam bentuk zakat,  sedangkan  para karyawanya baru berbentuk Infak dan Sedekah.


Dengan demikian semua kita berkesempatan untuk bisa sama sama beridah, itulah keadilan Allah,  bagaimana semua orang diberi peluang untuk mencari syurga, sesuai dengan kondisinya masing masing.


Maka oleh sebab  mari kita  sisihkan sebahagian rizki kita, karena dengan kita berzakat,  berinfak dan bersedekah,  jiwa akan tentram dan harta kita kan bersih,  serta bermanfaat untuk saudara saudara kita yang saat ini perlu perhatian kita  bersama.


Diakhir kegiatan sosialisasi  tersebut Ketua Bawaslu Agus Hutrial Tatul bersama Komisioner Bawaslu Sijunjung sepakat akan membentuk UPZ, dengan melibat seluruh karyawan/tinya sebagai bentuk kepedulian sesama ummat.

"Alhamdulillah,"  ujar Darmawan menutup sosialisasinya.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS