Baznas Sijunjung serahkan ternak kambing buat duafa Nagari Siaur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Sijunjung serahkan ternak kambing buat duafa Nagari Siaur.

Jumat, Juni 18, 2021

 

Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 10 orang para duafa Nagari Siaur, Kecamatan Kamang Baru menerima bantuan masing masingnya sepasang kambing dari Baznas Kabupaten Sijunjung, Jumat (18/6).
 

Bantuan kambing yang merupakan program Sijunjung Makmur itu,  langsung diserahkan Wakil Bupati Sijunjung H.Iradatillah kepada penerima didampingi Ketua Baznas H.Hidayatullah, Lc.Plt.Camat Kamang Baru Hamdan, SSTP dan Wali Nagari Siaur Atmansyah.


Wakil Bupati H.Iradatillah  dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan ternak kambing ini dipelihara dengan baik, sehingga tidak sakit atau mati.


"Semoga bantuan sepasang kambing lokal  ini,  dalam masa  pemeliharaan kedepan bisa berkembang biak. Pada akhirnya dapat memperbaiki kondisi ekonomi para penerimanya," ungkap Wabup.


Ketua Baznas Sijunjung H.Hidauatullah, Lc.MA mengatakan penyaluran bantuan kambing ini merupakan program Sijunjung Makmur. Penyaluran Zakat produktif yang diusulkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Wali Nagari Siaur  untuk masyarakat yang wajar menerima.


Tujuannya adalah untuk pengentasan kemiskinan.Membantu para duafa dalam meningkatkan taraf ekonominya. Diharapkan penerima bantuan saat ini bisa keluar dari kondisi kemiskinannya dan pada saatnya bisa berubah menjadi golongan muzaki.


Mengingat bahwa bantuan kambing ini merupakan Zakat, maka modal sepasang kambing ini tidak dibenarkan dijual, kecuali nanti bila sudah ada anak keturunannya dan sudah  pantas dijual,  boleh dijual dalam rangka memperbaiki ekonomi.


Dihimbau para penerima bantuan ini, untuk mendoakan para muzaki agar selalu sehat walafiat,  berlimpah rezkinya, lancar segala usahanya.


"Dan masyarakat yang lainnya agar bisa juga menyalurkan zakatnya kepada Baznas. Sebab semakin banyak yang sadar berzakat, semakin banyak pula para duafa bisa terbantu," jelas Alumni Universitas Alazhar Mesir ini.

Sekretaris Nagari Siaur, Nurman mengatakan, kesepuluh orang penerima bantuan kambing Sijunjung Makmur Baznas tersebut adalah Nurma, Nurana, Bainar, Ajusni, Ali Usman, Dasmawati, Yulinis, Sariman, Barilas dan Jalisa.


Sedangkan Camat Kamang Baru Hamdan,SSTP dan Wali Nagari Siaur Atmansyah menyampaikan apresiasi, "Semoga Baznas Sijunjung selalu sukses dalam mengelola Zakat infak dan Sedekah (ZIS) daerah Lansek Manih ini".


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS