Warga Blok E Jorong Sungai Tambangan semangat laksanakan gotong royong pembangunan TPQ Al Munawarah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Warga Blok E Jorong Sungai Tambangan semangat laksanakan gotong royong pembangunan TPQ Al Munawarah.

Minggu, Mei 16, 2021

 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Semangat kegotong- royongan Warga Blok E Jorong Sungai Tambang, Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru saat ini masih sangat tinggi. Terbukti dengan kegiatan gotong royong pada 3 objek pekerjaan, Ahad (16/5) siang tadi. 
 

Tokoh masyarakat setempat Laswan, S.Pd yang juga Ketua Pembangunan TPQ Al- Munawarah kompleks Masjid Al-Mustaqim mengatakan, siang Ahad tadi gabungan pemuda, perantau dan warga setempat berhasil menuntaskan  3 obyek pekerjaan dengan kegiatan gotong royong.


Pertama membersihkan air pembuangan sungai tabek belakang masjid, kedua pembuatan batang slof dan tiang pembangunan gedung TPQ Al Munawarah, ketiga membersihkan pekarangan bagian depan masjid dan penimbunan jalan yang berlubang.


"Diberbagai lokasi gotong royong tersebut kelihatan mereka semua pada bekerja, tidak ada  yang berdiri kayak  menjadi mandor," kata Lawan saking semangatnya warga bekerja.


Khusus pelaksanakan gotong royong di lokasi TPQ Al Munawarah tadi menyelesaikan pemasangan kerangka besi slof, memasang kerangka besi tiang dan pemasangan bak pengecoran slof dan Insha Allah Jumat depan dilakukan gotong royong pengecorannya.


Dikatakan, pembangunan gedung TPQ berukuran 21m x 8 meter tersebut akan menghabis biaya sejumlah Rp500 juta sampai selesai, sekarang kondisinya kini baru terpasang cakar ayam dan 16 buah tiang dan pondasinya dengan swadaya murni.

"Insya Allah dengan selesainya pemasangan kerangka besi slof, kerangka besi tiang dan bak pengecoran hari ini, Jumat pekan depan dilanjutkan dengan pengecorannya juga dengan gotong royong," kata Laswan.


Selain dari swadaya murni warga setempat, yang menjadi sumber dana pembangunan TPQ itu adalah  menghimpun sumbangan sukarela dari perantau melalui rekening pengurus sampai saat ini sudah terkumpul dan habis  dipergunakan untuk  pembeli besi, semen dan lainnya mencapai Rp30 juta, termasuk dari sumbangan kotak amal dipinggir jalan sekitar Rp1 juta.


Dikatakannya, saat ini Pengurus Pembangunan TPQ yang terdiri dari Ketua Laswan, Sekretaris Zendra dan Bendahara Tasrif Fahuri baru berfikir sebatas swadaya murni masyarakat setempat dan sumbangan sukarela perantau  untuk kegiatan pembangun ini.


"Tentu kita berharap agar perantau tidak bosan mengirimkan sedekah terbaiknya untuk kelancaran pembangunan TPQ ini," ujar Laswan.


"Semoga dengan pemberitaan  media ini, tergugah hati para hamba Allah Swt untuk ikut serta dalam menunjang kelancaran pembuatan gedung,  tempat belajarnya para santri Al Quran," tutup Laswan.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS