Wako Padang Apresiasi Kaum Suku Koto Kampung Dayak Wakafkan Tanah Dukung Pembukaan Jalan Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Wako Padang Apresiasi Kaum Suku Koto Kampung Dayak Wakafkan Tanah Dukung Pembukaan Jalan Baru

Minggu, Mei 30, 2021


Padang(Sumbar),GP- Wali Kota Padang Hendri Septa lagi-lagi mengaku bersyukur dan menyambut baik atas dukungan penuh yang dilihatkan dari seluruh elemen masyarakat di Kota Padang dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di tahun 2021 ini.


Pasalnya, di samping melalui dukungan sentuhan swadaya masyarakat, ternyata ada warga yang mau mewakafkan sebahagian bidang tanahnya untuk kepentingan umum guna menunjang proses pelaksanaan Manunggal BBGRM tersebut. 


Seperti kali ini hal itu terjadi di daerah Kampung Dayak RT 01 RW 05, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. Keluarga besar Suku Koto yang ada di daerah tersebut, rela mewakafkan sebidang tanah yang dimiliki untuk dibangun sebagai jalan baru bagi masyarakat.


Surat pernyataan atas wakaf tanah tersebut diterima langsung Wali Kota Hendri Septa dari Mamak Kepala Waris (MKW) Suku Koto RT 01 RW 05 Kampung Dayak, Indra.


"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat bersyukur sekali dan hal ini luar biasa dan patut kita apresiasi. Semoga keluarga besar Suku Koto di RT 01 RW 05 Kampung Dayak ini menerima pahala yang terus mengalir di sisi Allah Swt, Begitu juga kebaikan di dunia dan di akhirat kelak," imbuh Wako Hendri Septa dalam sambutan dan arahannya sewaktu meninjau pelaksanaan pembersihan pembukaan jalan baru seluas 300 m2 itu, Minggu siang (30/5/2021).


Lebih lanjut wali kota milenial itu mengatakan, ia pun menyambut baik atas kemuliaan hati dari keluarga besar Kaum Suku Koto di Kampung Dayak RT 01 RW 05 tersebut yang mau mewakafkan tanahnya untuk pembuatan jalan baru yang bermanfaat untuk masyarakat secara umum. 


Diungkapkannya, kemarin Sabtu (29/5/2021), hal serupa juga dilihatkan oleh keluarga besar Kaum Suku Tanjung di Kampung Sudut RT 01 RW 13 Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.


"Hal ini sangat mulia dan untuk itu semoga saja dapat menginspirasi warga masyarakat atau kaum persukuan lainnya di Kota Padang untuk melakukan hal serupa. Mari kita jadikan hal ini sebagai suri tauladan. Demi kepentingan umum kita harus saling memberikan yang terbaik."


"Karena apabila kita semuanya saling mendukung dan saling berbagi kepedulian, maka insya Allah, kota yang kita cintai ini akan semakin baik, maju dan lebih sukses lagi hingga masa-masa mendatang," harap Hendri.


Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu menyampaikan apresiasi atas cukup tingginya partisipasi warga baik RT/RW dan LPM serta seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Pasar Ambacang dalam mendukung pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kampung Dayak RT 01 RW 05 itu. Hal itu terlihat dari selama beberapa hari pengerjaan pembersihan pembukaan jalan baru tersebut sudah melihatkan hasil yang signifikan.


"Terima kasih kami sampaikan, semoga menjadi ladang amal bagi bapak ibu semua," tukas wali kota muda dan enerjik itu mengakhiri sambutan.


Adapun seperti terlihat di lokasi, sejumlah warga dan seluruh elemen terkait tengah berjibaku melakukan gotong-royong untuk tahap pembersihan dan pemasangan pondasi pembukaan jalan baru tersebut. Dalam pelaksanaannya juga dibantu oleh sebuah kendaraan alat berat bantuan dari Anggota Komisi 8 DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir.


Dalam kesempatan itu juga terlihat hadir Camat Kuranji diwakili Kasi Trantib Deni Harzandi, Plt Lurah Pasar Ambacang Syamsu Irwan serta tokoh masyarakat setempat dan stakeholder lainnya.


#GP|MUF|HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS