Satpol PP Tertibkan Sejumlah Lapak di Fasum - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satpol PP Tertibkan Sejumlah Lapak di Fasum

Selasa, Mei 18, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Mengganggu ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) sejumlah lapak yang berdiri di trotoar samping Gedung Pertemuan M. Syafei ditertibkan Regu Operasional Satpol PP, Senin (17/05/2021).

Sebelumnya pemilik lapak sudah diberikan peringatan untuk membuka dan memindahkan sendiri lapaknya dari trotoar. Namun, setelah dipantau selama berhari-hari tidak ada pergerakan dari pemilik.


"Kami tidak langsung mengambil tindakan, sebab sudah beberapa hari cuma kami pantau dan terus diberikan peringatan, namun para pedagang tidak juga pindah maka dari itu kami segera ambil tindakan hari ini," ujar Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Alber Dwitra, MM melalui Kabid Penegakan Perda dan Trantibum, Herick Eka Putra, S. STP.


Sudah berkali-kali dan berulang kali regu Satpol PP datang kepada pemilik lapak dan memberikan peringatan tapi agaknya pemilik tidak ada i'tikad untuk memindahkan dan membuka sendiri lapak yang ada di trotoar.


"Kami tindak dan tertibkan karena selain menganggu kenyamanan pejalan kaki, keberadaan lapak dan tenda-tenda yang terpasang tidak juga rapi bahkan merusak keindahan. Kami hanya berusaha membenahi pemanfaatan fasilitas umum (Fasum) yang disalah gunakan oleh masyarakat," tutupnya. 


#GP | DF | GUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS