Pengurus Masjid Baitul Makmur salurkan santun Rp30.800.000 kepada 76 anak yatim dan piatu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Pengurus Masjid Baitul Makmur salurkan santun Rp30.800.000 kepada 76 anak yatim dan piatu.

Rabu, Mei 05, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Pengurus Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung  menyalurkan santunan kepada anak yatim dan piatu di Masjid setempat,  Rabu (5/5)

Penyerahan santunan tersebut dilaksanakan ba'da shalat asar oleh Ketua Pengurus H.Kepridaus, S.Ag disaksikan Sekretaris Kang Zen anggota lainnya Ermawi, Iswandi, M.Pd dan Mantan Ketua Pengurus Masjid Drs.Gusman Elde.


Menurut Ermawi, penerima santunan itu dibagi tiga golongan yaitu golongan Sekolah Dasar (SD) sebanyak  26 orang, golongan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak  16 orang dan golongan  SMA/ mahasiswa,  berjumlah 34 orang dengan total penerima 76 orang.


Dikatakannya, golongan SD masing masing menerima Rp350.000 dengan dananya Rp9.100.000,- golongan SMP Rp400.000,- dengan dananya Rp6.400.000,- dan golongan SMA/Mahasiswa Rp450.000,- dananya Rp15.300.000,- sehingga total dana yang disalurkan Rp30.800.000,-



Ketua Pengurus H.Kepridaus, S.Ag dalam pengarahan sebelum menyerahkan dana tersebut menyampaikan, walau santunan ini  tidak begitu banyak, tetapi ini bentuk kepedulian jemaah Masjid Baitul Makmur buat kalian semua.


"Jemaah Masjid yang hidup adalah orang tua kalian semua.Jadi kalian tidak perlu risau dalam kehidupan sehari hari, tugas kalian adalah menuntut ilmu dan mendoakan orang tuanya yang telah meninggal dunia," ujar Kepridaus sembari mencek kemampuan berdoanya anak yatim piatu itu.


Diingatkan oleh Kepridaus, agar mempergunakan sedikit dana ini untuk keperluan yang bermanfaat. "Jangan sampai dipergunakan untuk hal hal yang tidak bermanfaat seperti pembeli kembang api dan petasan," tegas Kepridaus.


Terakhir Kepridaus mengajak para penerima santunan untuk mendoakan agar para donatur selalu berbadan sehat, usaha dan rezkinya meningkat, semoga santunan tahun depan lebih banyak dari sekarang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS