Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sijunjung Mukhlis, S.Hi apresiasi Aparatur KUA Kamang Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sijunjung Mukhlis, S.Hi apresiasi Aparatur KUA Kamang Baru

Kamis, Mei 27, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sijunjung, Mukhlis, S.Hi memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada personil Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kamang Baru atas terselenggaranya shalat sunat Gerhana pada tiga masjid di Kecamatan Kamang Baru, Rabu (26/5).

 

Ketiga masjid tempat pelaksanaan shalat Gerhana tersebut adalah di Masjid Raya Kamang Baru di Sungai Tambang, Masjid Nurul Ikhlas di Simpang Baro Sungai Tambangan Nagari Kunangan Parit Rantang dan di Masjid Ubdiyah Nagari Kamang.


"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekali atas kenerja Aparatur KUA Kamang Baru dalam sosialisasi pelaksanaan sholat peristiwa Gerhana Bulan yang berlangsung, Rabu(26/5) ini," ujarnya ketika memberikan kata sambutan sebelum shalat gerhana di Masjid Ubudiya Kamang.


  

Hadir dalam pelaksanaana  Shalat Khusuf (Gerhana) dengan hidmat Di Masjid Ubudiyah Kamang Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung, Mukhlis.S.Hi., Mantan Ka. KUA Kamang Baru yang kini Kepala KUA Sitiung, Drs.Heranto, Mantan Wali Nagari Kamang Drs.Syafaruddin, tokoh maayarakat, Ninik mamak,  penyuluh Agama dan staf KUA Kamang Baru serta Jemaah sekitar Masjid Ubudiyah.


"Alhamdulillah, pada kesempatan tersebut, terkumpul infaq sekitar satu juta rupiah, semua didonasikan untuk saudara seiman di Palestina," ujar Penyuluh Agama Fungsional (PAF)  Emriadi, S.Ag.


 

Sebelumnya shalat gerhana dilakukan, selain  hantaran kata dan informaai dari Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung, Muhklis, S.Hi dilanjutkan panduan dan kaifiat sholat gerhana  oleh Emriadi.SAg.


Emriadi,S.Ag lebih lanjut menyampaikan, di hari yang istimewah dan  penuh keberkahan  usai  sholat Maghrib dilanjutkan dengan shalat gerhana bulan dan tausiyah tentang hikmah yang perlu dipetik dari fenomena alam ini.


"Pesan tausiah yang disampaikn pada Umat Islam, fenomena alam ini  adalah salah satu tanda semakin dekatnya Hari Kiamat, Jadi  mari kita perbanyak berdoa, karena pada saat  inilah Allah berikan  waktu yang baik untuk  memohonkan segala doa,  perbanyak mengucapkan takbir, zikir dan bersedekah," ungkap Emriadi dalam menyampaikan panduannya.


Pelaksanaan shalat gerhana bulan di Masjid Ubudiyah Jorong Kamang dengan Imam Ustadz Yendrimal dan Khatib Pardi Syahri, S.Pd.I.,  di Masjid Raya Kamang Baru Khatib.Ustad H.Jonika Amdodi dengan Imamnya Tasrib Pahuri dan di Masjid Al Ihklas Simp Batu Baro Khatibnya Aliyasman .S.Sos.I (Penyuluh  Agama Islam  Kecamatan) dan Imamnya Elfi Rusdi.S.Pd.I.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS