Kepala BPS Pusat Akan Resmikan Pojok Statistik di DPK Padang Panjang, Wako Fadly Amran Dapat Penghargaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala BPS Pusat Akan Resmikan Pojok Statistik di DPK Padang Panjang, Wako Fadly Amran Dapat Penghargaan

Kamis, Mei 20, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dukungan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mendorong berdirinya Pojok Statistik dari Badan Pusat Statistik (BPS) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), mendapat respon sangat baik dari Kepala BPS RI, Dr. Suhariyanto.

Menanggapi hadirnya Pojok Statistik pertama di kabupaten/kota di Indonesia ini, kepala BPS Pusat akan datang secara langsung ke Kota Padang Panjang meresmikan Pojok Statistik, sekaligus memberi penghargaan secara khusus kepada Fadly Amran pada 26 Mei mendatang.


Hal tersebut disampaikan Kepala BPS Padang Panjang, Arius Jonnaidi, SE, ME, Kamis (20/05/2021), saat rapat persiapan peresmian Pojok Statistik di ruang VIP Balaikota, dipimpin Sekdako, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si, dihadiri sejumlah pejabat terkait.


"Atas nama BPS kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Padang Panjang. Pojok Statistik merupakan program prioritas BPS dalam rangka peningkatan pelayanan publik berkaitan dengan reformasi birokrasi, meningkatkan pelayanan data kepada masyarakat secara cepat, mudah dan murah," ungkap Arius.


Dikatakannya lagi, peresmian Pojok Statistik di Perpustakaan Daerah ini, juga akan dihadiri seluruh kepala BPS kabupaten/kota di Sumatera Barat yang tiba bersama rombongan dari pusat. "Acara direncanakan pukul 10.00 WIB," ujarnya.


Sementara itu, Sekdako Sonny mengatakan, dengan adanya Pojok Statistik, BPS diharapkan dapat melayani informasi data yang lengkap dan "up to date", serta memberi manfaat dan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari data. "Kebutuhan data dewasa ini semakin penting, baik untuk keperluan penelitian maupun untuk memastikan validitas informasi di masyarakat," tuturnya.


Terkait kedatangan kepala BPS RI, Sonny meminta jajaran terkait dapat mempersiapkannya dengan baik dan maksimal. "Maksimalkan waktu yang tersedia untuk kesuksesan acara nanti," pungkasnya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS