Kemendikbud Ristek Puji Inovasi dan Kreativitas Sekolah di Padang Panjang Saat Pandemi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kemendikbud Ristek Puji Inovasi dan Kreativitas Sekolah di Padang Panjang Saat Pandemi

Selasa, Mei 25, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Masa pandemi Covid-19 justru mendorong lahirnya berbagai inovasi dan kreativitas di sejumlah sekolah di Kota Padang Panjang.  

Proses belajar mengajar berbasis digital bermunculan. Seperti Spenfive TV, si Rachel SMPN 6, Resfour FM SMPN 4 serta berbagai kreativitas belajar yang mengandalkan IT di sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah. 


Hasilnya Nama Padang Panjang menjadi harum dan menarik perhatian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Inovasi dan kreativitas tersebut dipuji Direktur Jenderal PAUD Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Pendidikan Menengah (Dikmen) Kemendikbud Ristek, Jumeri, STP, M. Si, setelah melihat secara langsung saat kunjungannya ke Kota Padang Panjang, Selasa (25/05/2021).


"Inovasi yang luar biasa di Kota Padang Panjang, saya berharap baik SD, SMP, SMA, SMK, bisa memanfaatkan inovasi ini untuk meningkatkan pembelajaran pada masa pandemi dan meningkatkan digitalisasi sekolah," kata Jumeri yang turut didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul,  Asisten II, Martoni, S. Sos, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Tabrani, M. Pd dan pejabat terkait lainnya.


Dikatakannya, bila setiap daerah memiliki langkah serupa seperti sekolah-sekolah di Padang Panjang, percepatan digitalisasi sekolah di Indonesia akan semakin terakselerasi. 


"Kita berharap contoh praktek di Padang Panjang bisa diimplementasikan di daerah-daerah lain untuk mempercepat digitalisasi sekolah yang pada gilirannya memeratakan akses, meningkatkan mutu pembelajaran dan SDM di Indonesia," ungkapnya.


Sementara itu, Wawako Asrul menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Dirjen Jumaidi bersama rombongan. Asrul mengatakan Pemko selalu memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah agar berinovasi. "Dengan adanya kolaborasi antara pusat dan daerah, kita yakin digitalisasi sekolah akan terwujud dengan sempurna dalam peningkatan mutu pembelajaran," ujarnya.


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS