Di Tengah Pandemi, Babinsa Posramil 05/PC Bangkitkan Ekonomi Petani Cabe - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Di Tengah Pandemi, Babinsa Posramil 05/PC Bangkitkan Ekonomi Petani Cabe

Senin, Mei 31, 2021


Aceh Barat(ACEH).GP- Guna membangkitkan perekonomian dan Memaksimalkan hasil pertanian di tengah pandemi Covid - 19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Koptu Eko Jaya Laksana membantu perawatan tanaman cabe milik Abdullah (42) warga  Desa Lhok Sari Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (31/5/2021).

 

Secara kebetulan, tanaman Cabe milik Abdulah di atas lahan ± 1 Ha saat ini memang tengah dalam masa perawatan. Abdullah mengaku sangat terbantu dan api semangatnya membara kembali mana kala Koptu Eko turut turun membantu perawatan tanamannya. Apalagi, saat ini tanamannya membutuhkan perawatan intens agar dapat tumbuh subur dan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Dengan kehadiran Koptu Eko, selaku pemilik lahan Abdullah mengeluarkan ungkapan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan sehingga pekerjaannyapun menjadi semakin ringan.

 

Sementara itu, Koptu Eko mengatakan bahwa kehadirannya ini tak luput dari kepeduliannya terhadap para Petani. Yang tujuannya adalah untuk memberikan motivasi kepada Bapak Abdullah agar lebih giat dan semangat lagi dalam merawat tanamannya meskipun dalam situasi menghadapi pandemi.

 

Di tempat terpisah, Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Anggotanya.

 

"Babinsa kami Koptu Eko Jaya Laksana telah melakukan pendampingan kepada petani Cabe yang ada di Desa binaannya. Ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpangan) terhadap para Petani di wilayah. Apalagi dalam melewati masa - masa sulit ekonomi akibat dampak dari pandemi", Ucap Danposramil

 

Danpos menambahkan, bahwa pihaknya akan senantiasa siap sedia membantu mengatasi kesulitan rakyat kapanpun dan dalam kondisi apapun.


"lni adalah salah satu langkah dan upaya kami dari TNI AD dalam mensukseskan Swapang, dan ini akan terus kami lakukan di wilayah Teritorial Posramil 05/PC yang tujuannya adalah meningkatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan Petani. Namun, untuk menghasilkan panen Cabe yang berlimpah tentu saja butuh perawatan yang ekstra. Dalam hal ini Babinsa akan terus membantu dan memberikan solusi mana kala Petani menemui kendala". tutup Danposramil

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS