Bupati Sijunjung Benni Dwifa Yuswir: ASN harus menjadi pelopor penerapan Protokol Kesehatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benni Dwifa Yuswir: ASN harus menjadi pelopor penerapan Protokol Kesehatan.

Jumat, Mei 07, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benni Dwifa Yuswir menegaskan, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) harus  menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan(Prokes)  jangan sampai  sebaliknya anggota  ASN pula  yang mengompori masyarakat agar tidak mematuhi protokol kesehatan ini.

 

Hal itu tersebut disampaikan Bupati Benni Dwifa Yuswir ketika mengambil apel organik Pemerintah Daerah (Pemda) diikuti Wakil Bupati Iradatillah, Sekdakab Zepnihan, Para Asisten, Staf Ahli, Para  pejabat Esselon II, III dan IV dan Karyawan/ti lingkup Pemda Sijunjung di lapangan Prof.M.Yamin, SH, Jumat (7/5) pagi.


"Jadi kita berharap sangat agar semua aparatur menjadi orang terdepan dalam menyampaikan betapa pentingnya memakai masker, mematuhi protokol kesehatan," lanjut Benni.


Dalam apel organik  kedua setelah dilantiknya beliau  menjadi Bupati Sijunjung,  Benni menyampaikan kita tidak ingin terjadi seperti di India secara mendadak melonjak sangat tinggi wabah covid-19, sehingga sampai fasilitas kesehatannya tidak mampu melindungi masyarakatnya.


Tahun lalu kita telah  merasakan betapa susahnya  berpindah tempat, diam dirumah saja, ibadah tarwih dirumah pula,  karena wabah covid-19 ini, sehingga kita tidak bisa melakukan aktifitas ekonomi dan sebagainya.


Oleh sebab itu kita harus tetap waspada, covid-19 itu nyata adanya, maka kita lah yang melindungi diri dan keluarga kita dari wabah covid-19. Apalagi saat ini tidak ada lagi bantuan langsung tunai (BLT) dan sebagainya akibat terbatas dana pemerintah.


Menghadapi idul Fitri yang akan datang ini, kita akan buka tempat sebanyak sebanyak untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri, karena tidak mungkin dipusatkan pada satu lapangan seperti biasanya.


"Untuk berbuka bersama dan open hause sudah datang Edaran pelarangan dari Mendagri,  hanya dibolehkan keluarga inti ditambah 5 orang tamu lainnya," jelasnya.


"Kami mohon keseriusan kita untuk menuntaskan dokumen RPJMD, meski RPJMD itu disusun untuk lima tahun, namun kita bertekat tercapai dalam masa 3,5 tahun masa jabatan kami bersama Wakil Bupati," tegas Benni.


Saat ini ASN  perlu bersyukur dengan turunnya gaji 13 dan THR, Bupati Benni mengingatkan, jangan lupa menunaikan kewajiban zakat dari gaji 13 dan THR tersebut. Zakat merupakan syariat Islam  yang wajib ditunaikan.


"Tolong Pak Sekda kita  monitor, semua ASN yang muslim wajib menyalurkan zakatnya ke Baznas Sijunjung ," ujar Benni menegaskan .



Baznas Sijunjung dengan Pengurus yang baru dilantik belum lama ini, dengan semangat barunya  perlu mendapat dorongan dan  dukungan kita bersama. 


Insya Allah Baznas  tetap benahi terus supaya tetap sasaran. Betul betul membantu Pemda dalam pengentasan kemiskinan. Beberapa hari yang lalu sering terjadi bencana. Baznas ikut memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban bencana tersebut.


Dalam apel tersebut tak lupa Bupati  mengaturkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan lanjut mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1442 H bagi aparatur yang muslim.


Menyangkut isu penyederhanaan Struktural, pejabat Esselon IV menjadi pungsional. Sepanjang regulasinya belum sampai ke Kabupaten kita, diingatkan tidak ada yang luntur semangat kerjanya. Kita akan tetap memantau pejabat yang selalu berkerja sesuai Tupoksinya.


"Kedepan akan kita berikan reward bagi yang menyuguhkan prestasi kerja  baik dan panismen bagi yang tidak bisa memperlihatkan hasil kerja yang baik," tegas Benni.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS