Bupati Benni Dwifa Yuswir : Pemda Sijunjung tidak memfasilitasi shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M, karena zona orange covid-19. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Bupati Benni Dwifa Yuswir : Pemda Sijunjung tidak memfasilitasi shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M, karena zona orange covid-19.

Senin, Mei 10, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benni Dwifa Yuswir menyampaikan, karena Sijunjung saat ini masuk dalam zona orange covid-19, maka  Pemda tidak memfasilitasi shalat Idul Fitri 1442 H/2012 M di lapangan Prof.M.Yamin seperti biasanya.
 

Hal itu  diungkapkan Benni dalam Konprensi pers dengan para wartawan cetak dan on line, sebagai peliput  daerah Lansek Manih  di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung, Senin (10/5)


"Meskipun pelaksanakan shalat idul Fitri dilaksanakan di banyak masjid dan mushalla, namun tetap dihimbau para  pengurusnya untuk  menerapkan protokol kesehatan yang ketat," lanjut Benni.


Jumpa pers perdana setelah dilantik jadi Bupati Sijunjung, Benni  didampingi Wabup Iradatillah, Sekdakab Zepnihan dan Kadis Kominfo Erizal Efendi.


Dalam jumpa pers tersebut juga terlihat hadir  Kadis Kesehatan drg.Edzwandra, Kadis Perhubungan EM Yasri, SE., Dagperinkop UKM diwakili Kabid. Perdagangan Muhammad Edwar, Ka.Satpol PP Drs.Efigon, Kadis Parpora Afrineldi, SH, dan Plt.Kepala BPBD Henry Chaniago.


Lebih lanjut, Benni mengharapkan agar  semua elemen masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kita berdoa  semoga covid-19 cepat hilang dari bumi Langsek Manih ini.

 

"Selain tidak  memfasilitasi pelaksanaan shalat Idul Fitri, Intruksi Pemerintah Propinsi Sumatera Barat itu juga memuat tentang larangan Pemda  menyelenggaraan open hause dan Halal BI halal," jelas Benni.



Menurut Benni  meningkatnya penyebaran covid-19 ini pada umumnya,  akibat tidak patuhnya  pada protokol kesehatan, di masjid, di pasar dan di tempat  keramaian lainnya, kelihatan banyak masyarakat  yang tidak memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.


"Termasuk seluruh objek wisata di Kabupaten Sijunjung  dinyatakan ditutup untuk dikunjungi dalam suasana lebaran ini sampai dengan waktu yang ditentukan," ujar Benni. 


Benni mengharapkan  untuk pelaksanakan kegiatan Silaturahmi  masyarakat  dengan keluarga dekatnya cukup melalui vedio Coll atau telepon saja.


Banyak hal yang terungkap dalam tiga sesi ruang tanya jawab antara Wartawan dan Pemda Sijunjung  yang dipandu Kadis Kominfo Erizal Efendi, SH yang semuanya bermuara pada percepatan lajunya pembangunan di Kabupaten Sijunjung.


Menanggapi perlu adanya jumpa pers rutin dengan Kepala OPD tertentu, Benni dan Iradatillah  menjawab akan tetap dilaksanakan, malah orang nomor  2 Sijunjung itu meminta kepada Wartawan bila menemui sesuatu yang perlu ditangani segera oleh Pemda  langsung saja sampaikan pada kami, ujar Iradatillah.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS