Anggota DPRD Sijunjung Rusdi Antoni tutup MTQ Nagari Sisawah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota DPRD Sijunjung Rusdi Antoni tutup MTQ Nagari Sisawah.

Minggu, Mei 09, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Bertempat di Masjid Jabal Qubis Jorong Koto Sisawah, Nagari Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus Ikatan Anak Muda Sisawah (IKAMSIS) menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nagari dari 1 sampai 8 Mei 2021.
 

Kegiatan MTQ yang diprakarsai IKAMSIS bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat ditutup secara resmi oleh Anggota DPRD Sijunjung Rusdi Antoni di masjid Jabal Qubis Sisawah, Sabtu (8/5) malam. 


Rusdi Antoni, Politisi Gerindra yang juga orang Sumando Sisawah itu, menghimbau segenap panitia maupun masyarakat setempat agar kegiatan MTQ dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.


"Dengan rutinnya pelaksanaan kegiatan MTQ  setiap tahun, akan memberikan semangat bagi guru dan santri TPQ dalam mendalami ilmu baca tulis Al-Qur'an dan juga akan mengangkat citra Nagari Sisawah bila berprestasi pada MTQ kecamatan maupun kabupaten nantinya," ujar Rusdi Antoni mantan Wali Nagari Padang Laweh itu memberi semangat.


Lebih lanjut Rusdi Antoni mengapresiasi hubungan baik  masyarakat Sisawah yang berada  dikampung dengan para perantaunya, sehingga mengalir dana dan sumbangan dari perantau  untuk kelancaran kegiatan generasi muda di kampung halamannya.


Kegiatan yang bertemakan "Mari kembali ke surau, dengan MTQ kita tingkatkan persaudaraan dan cinta terhadap Al-qur'an" memperlombakan cabang Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil), Qasidah Rebana dan Tahfidzul Qur'an.


Kegiatan MTQ yang sudah  lama terhenti di Sisawah, kegiatan saat ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat, juga dihadiri Ninik mamak, tokoh adat, lembaga nagari dan Wali Nagari Sisawah.


Menurut tokoh masyarakat setempat, terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses, berkat kerjasama panitia dengan LPTQ dan mendapat dukungan Pemerintahan Nagari Sisawah  serta sumbangan perantau sebagai donatur.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS