Anggota DPRD Sijunjung Rusdi Antoni : Syiarkan Ramadhan dengan Tilawatil Quran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Anggota DPRD Sijunjung Rusdi Antoni : Syiarkan Ramadhan dengan Tilawatil Quran.

Sabtu, Mei 08, 2021

 



Sijunjung (SUMBAR).GP- Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Rusdi Antoni mengatakan Ramadhan adalah waktu turunnya Al Quran. Pada tempatnyalah Musabaqah  Tilawatil Quran digiatkan oleh umat Islam untuk mensyiarkan bulan Ramadhan yang Mulia ini. 
 

Termasuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar Jorong dalam Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung secara langsung berarti masyarakat Nagari Padang Laweh  telah memberikan kontribusi demi  syiarnya malam Ramadhan yang  penuh dengan pengampunan Allah,Swt.


"Kita berikan apresiasi kepada Remaja Masjid Baitul Amanah dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran(LPTQ) Nagari Padang Laweh atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, aman, lancar dan meriah," ungkap Politisi Gerindra ini dalam sambutannya.


MTQ ke 19 tahun 2021 tingkat Nagari Padang Laweh ini  diikuti utusan Jorong Taratak Batuang, Jorong Koto, Jorong Sungai Gemiri dan Jorong Bukik Gombak ditutup secara resmi oleh Wali Nagari Padang Laweh, Jumat (7/5) malam.


Dalam acara pembukaan MTQ tersebut ditampilkan Ustadz Dasrizal Qori terbaik Internasional tahun 2013 melantunkan ayat Al Quran dengan suara emasnya dan pada acara penutupan pun diperdengarkan bacaan Al Quran duet Qori cilik asal Nagari tersebut.


Menurut Ketua Panitia MTQ ini memperlombakan cabang tilawah anak anak, remaja dan dewasa.Cabang Surahan Al Quran tingkat anak anak, remaja dan dewasa keluar sebagai juara umumnya Jorong Taratak Batuang.


Dihadapan pengunjung yang hadir antara lain Ketua dan anggota Lembaga Nagari, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid, Para Pemuda dan utusan dari Surau Politisi Gerindra ini mengajak masyarakat mempererat persatuan dan kesatuan dalam nagari.


Dikatakan Rusdi Antoni" dengan lengkapnya utusan Jorong mengikuti semua cabang yang dilombakan dalam MTQ ke 19 ini,  menandakan pembinaan  Al Quran sangat aktif di berbagai mushalla dan Surau dalam Nagari Padang Laweh.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS