Wako Fadly Amran : Jadikan Al Qur’an Petunjuk Kehidupan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Amran : Jadikan Al Qur’an Petunjuk Kehidupan

Jumat, April 30, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Memperingati Nuzul Qur’an 1442 H, Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar tabligh akbar, dihadiri ASN di lingkungan Pemko serta Forkopimda, Jumat (30/04/2021) di Masjid Islamic Center. 

Tabligh akbar mengundang penceramah Ustadz Nurdin Tuanku Sutan, S. Pd. I.


Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam sambutannya mengajak jajarannya dapat memegang teguh Al Qur’an, mendekatkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik keluarga dan orang di sekitar.


"Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, penuh limpahan pahala. Sebagai insan-insan Islami selalu mengingat, menjadikan momentum Nuzul Qur’an untuk meningkatkan amalan, memberikan amalan terbaik, menjadikan Al Qur’an petunjuk dalam kehidupan sehari-hari," katanya.


Fadly menyampaikan, Al Qur’an jangan hanya dijadikan bacaan, tetapi harus diamalkan. "Jangan menjadi pribadi yang tidak jujur, lalai dalam bekerja, tidak ikhlas, masih ada dengki di kehidupan sehari-hari," ujarnya.


Hal itu perlu dicermati, kata Fadly, Kita adalah seorang pemimpin dilingkungan dan keluarga kita. "Bapak ibu adalah pemimpin di lingkungan masing-masing. Apa permasalahan di lingkungan kita, bagaimana ibadah kita, ini tentu menjadi perhatian. Pemimpin bukan hanya manejer, bukan tentang uang keluar masuk, tetapi ada suatu contoh, perubahan mentalitas yang kita berikan," ungkapnya.


Sementara itu, Ustadz Nurdin dalam tausiyahnnya menyampaikan Al Qur’an memiliki sejumlah keutamaan di antaranya menjadi ilmu, petunjuk, rahmat dan obat. "Ingin keluarga bagaikan surga, ingin anak cerdas, pikiran terang, bacalah Al Qur’an," ajaknya.


Dikatakannya lagi, obat segala penyakit adalah Al Qur’an. Kemudian orang yang hafidzh Al Qur’an dijamin masuk surga, dipersembahkan mahkota kepada orang tuanya. 


#GP | DF | HRS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS