Wakil Ketua DPRD Sijunjung Bakri,SH apresiasi kebersamaan warga Karya Dharma II. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Wakil Ketua DPRD Sijunjung Bakri,SH apresiasi kebersamaan warga Karya Dharma II.

Selasa, April 13, 2021


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Ketua DPRD Sijunjung Bakri, SH mengapresiasi semangat kebersamaan dan kegotongroyongan warga Perumnas Karya Dharma II Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.


Hal itu diungkapkan oleh Bakri,SH saat memberikan nasehat selaku tokoh masyarakat Nagari Muaro, pada  saat  kegiatan peresmian pemakaian Mushalla Babbul Jannah dan Silaturahmi sesama warga dalam memasuki Ramadhan, Ahad malam (11/4).


"Dalam waktu relatif singkat mampu membangun Mushalla Babbul Jannah secara swadaya murni, semoga semua bantuan dana, pikiran dan tenaga bernilai ibadah di Sisi Allah SWT, " lanjut Bakri.


Dalam kesempatan tersebut, Bakri mengajak warga Karya Dharma II untuk mempertahankan rasa kesatuan dan persatuan ini dalam berbagai hal termasuk membangun Jorong Pematang Sari Bulan untuk lebih maju lagi kedepannya.


Selain memberikan nasehat, Bakri, SH politisi Demokrat itu berkenan memberikan bantuan sejumlah dana yang diterima Pembina Panitia Pembangunan Mushalla Babbul Jannah Efendi Marico.


Wali Nagari Muaro, Hafizun, S.Pdi dalam pengarahan  sebelum meresmikan Mushalla Babbul Jannah tersebut, menyampaikan agar warga ini selalu meningkatkan rasa kegotong royongannya dan menciptakan rasa ketenangan di komplek Karya Dharma II ini. 


"Yang tidak kalah pentingnya dalam setiap perkumpulan, termasuk ketika melaksanakan shalat tarwih dan witir dalam bulan Ramadhan selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19," tegas Hafizun.


Menurut Kapten Ilham, Komandan Koramil Sijunjung dan Ustadz Shodri yang juga warga setempat menuturkan, sampai sekarang pembangunan Mushalla Babbul Jannah berukuran 8x8 meter tingkat dasar ini telah menghabiskan biaya sekitar 30 Juta rupiah.


Dikatakannya, rencana jangka panjangnya pembangunan mushalla Babbul Jannah ini disiapkan dengan  tingkat 2, tapi entah kapan bisa dilanjutkan. Untuk lantai dasar nya untuk TPQ/TPSQ dan lantai kedua untuk tempat shalat jemaahnya.


Jadi dengan telah diresmikan pemakaiannya oleh Wali Nagari Muaro yang dihadiri Tokoh Masyarakat Bakri,SH dan Kepala Jorong Pematang Sari Bulan Dori Putra pada Ahad lalu,  Mushalla ini langsung kami manfaatkan untuk tempat shalat tarawih dan witir dalam bulan Ramadhan ini.


"Alhamdulillah, dengan rasa syukur yang dalam dari  masyarakat Karya Dharma II banyak yang hadir  menunaikan shalat tarwih dan witir  pertama Ramadhannya, tadi malam," ungkap Ilham yang diaminkan beberapa jemaah subuh tadi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS