Ustadz H. Hendri Susanto,LC : Ramadhan bulan Puasa dan bulan Jihad. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, April 06, 2021

Ustadz H. Hendri Susanto,LC : Ramadhan bulan Puasa dan bulan Jihad.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Seperti di tempat lainnya, masyarakat IKIP dan Karya Dharma saat akan memasuki bulan suci Ramadhan melaksanakan kegiatan Silaturahmi menyambut bulan Ramadhan dengan menghadirkan penceramah Ustadz H. Hendri Susanto, LC di Masjid Baitul Makmur, Senin (5/4) malam.

Ketua Ikatan Keluarga Ipuh Permai (IKIP) Jorong Pematang Sari Bulan Syahriman dalam kata sambutannya menyampaikan, tidak mungkin masing masing warga akan mengunjungi seluruh rumah tangga yang ada untuk minta maaf, maka dalam kegiatan seperti saat  ini lah kita saling memaafkan satu sama lainnya.


"Sehingga yang datang bulan Ramadhan yang suci, kita terima juga  dengan hati  dan perasaan yang suci. Suci maksudnya menghilangkan rasa sakit hati satu sama lain dengan bermaafan," ujar Syahriman.


Lebih lanjut Syahriman dengan tegas menyampaikan, semua jalan dalam kompleks IKIP sudah dikasih plang nama bahkan rambu rambu jalan masuk keluar kompleks sudah dipasang.


"Namun masih banyak warga IKIP yang belum mematuhi rambu rambu tersebut dengan berbagai alasan. Kedepannya mari kita yang sudah dewasa ini memberikan contoh mematuhi berlalu lintas yang taat kepada generasi muda dan anak anak kita," ungkap Syahriman berharap.


Dalam tausiahnya Ustadz Hendri Susanto yang akrab dengan panggilan UHS itu banyak menyampaikan sejarah Islam  betapa banyak kejadian Jihad yang dimenangkan umat Islam justru sedang dalam melaksanakan puasa Ramadhan.


Selain itu, UHS dengan mengutip ayat Al Quran dan Hadits Rasulullah menyampaikan fadilah berbagai amalan  yang mesti dikerjakan selama  dalam bulan Ramadhan.


Penyambutan bulan Ramadhan itu diawali dengan pertama shalat magrib berjemaah, kedua makan malam bersama "Nasi Rantang" yang dibawa kaum ibu ibu setempat, dilanjutkan shalat isa dan ceramah agama. 


Ketua Pengurus masjid Baitul Makmur H.Kepridaus, S.Ag pada kesempatan tersebut menyampaikan berbagai pgrogram yang akan dilaksanakan di Masjid Baitul Makmur selama Ramadhan nanti.


Kegiatan ini ditutup dengan saling bermaafan satu sama lainnya. Marhaban ya Ramadhan 1442 H.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS