Padang Panjang Punya Pojok Statistik Pertama di Indonesia - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Punya Pojok Statistik Pertama di Indonesia

Kamis, April 08, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima kunjungan Kepala Bagian Humas Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Eko Oesman, dan Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat, Herum Fajarwati, di ruang kerjanya, Kamis (08/04/2021).

Kedatangan rombongan untuk memperkenalkan Pojok Statistik pertama di Indonesia Berlokasi di Perpustakaan Daerah Padang Panjang.


Walikota Fadly menyambut baik kedatangan rombongan dan mengucapkan terimakasih kepada Tim BPS Pusat dan BPS Provinsi.


"Kami berterima kasih kepada BPS pusat dan provinsi yang telah menjadikan Padang Panjang sebagai kota pertama di Indonesia adanya Pojok Statistik. Kami berharap kehadiran Pojok Statistik ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dan unsur lainnya dalam memperoleh data," sebut Walikota.


Kepala BPS Sumbar, Herum Fajarwati, menjelaskan, Pojok Statistik ini merupakan program BPS, ada program desa cantik atau nagari statistik. Untuk Pojok Statistik ini, pertama kali hadir di kota dan letaknya di Perpustakaan Daerah. Sebelumnya pojok statistik hanya ada di perguruan tinggi seperti di Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara.


"Kami berharap masyarakat dapat mengerti pentingnya Pojok Statistik. Apalagi generasi muda yang akan berkiprah di dunia bisnis dan lainnya," tutur Herum.


Turut mendampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yas Edizarwin, S. H, Kepala BPS Padang Panjang, Arius Jonnaidi, SE, ME, Kepala Dinas Kominfo Drs. Ampera Salim, SH, M. Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, Kasi Statistik Yuvalianda, S. ST serta undangan lainnya.


Usai pertemuan, rombongan meninjau langsung lokasi Pojok Statistik di Perpustakaan Daerah.


#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS