Kajari Padang Panjang Pimpin Apel Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kajari Padang Panjang Pimpin Apel Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Kamis, April 08, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Nilma, SH, Padang Panjang Meminpin apel gelar pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Panjang, Kamis (08/04/2021).

Dalam sambutannya, Nilma menyampaikan, pencanangan ini untuk membentuk aparatur kejaksaan yang bersih, serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). 


"Pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini dilakukan juga untuk terciptanya pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja para ASN di lingkup Kejari Padang Panjang,” ucapnya. 


Dikatakan Nilma, kejaksaan merupakan wajah pemerintah terkait penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi dan pengawalan pembangunan nasional. Menurutnya, langkah awal dalam mendukung program pemerintah untuk mengawal pembangunan nasional yakni dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi kejaksaan yang baik, efektif dan efisien. 


"Untuk itu kita mencanangkan zona integritas di Kejaksaan Negeri Kota Padang Panjang," ujarnya. 


Nilma menegaskan, dengan adanya pencanangan zona integritas, setiap personil Kejari dapat mengubah perilaku-perilaku buruk dan keluar dari zona nyaman. "Yakni dengan mencegah perilaku koruptif, tidak melakukan perbuatan tercela, sekaligus menjadi contoh kepada penegak hukum lain, bagi keluarga, maupun dalam lingkungannya," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Reformasi Birokrasi Kejari Padang Panjang, Tanti Thaher, SH menjelaskan, pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini merupakan suatu program yang diwajibkan kepada seluruh satuan kerja (satker) khususnya di wilayah hukum Kejaksaan Republik Indonesia.


“Kami harapkan dukungan seluruh masyarakat serta tentunya tidak terlepas dari komitmen bersama dari seluruh ASN di lingkup Kejari Padang Panjang untuk bersama menyukseskan WBK dan WBBM ini,” sebutnya.


Ditambahkannya, ada enam area perubahan yang dilakukan dalam menuju WBK dan WBBM pada tahun ini. Di antaranya manajemen perubahan, tata laksana, akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan pelayanan publik. “Semua ini merupakan unsur-unsur yang sangat penting dalam sebuah pembangunan zona integritas,” tambahnya.


Tanti berharap, Dengan pembangunan zona integritas di Kejari Padang Panjang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS