Kualitas Guru TPQ dan Imam masjid Kamang Baru ditingkatkan melalui Diklat sehari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, April 01, 2021

Kualitas Guru TPQ dan Imam masjid Kamang Baru ditingkatkan melalui Diklat sehari.

 


 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Pengurus Forum Komunikasi Guru Taman Pendidikan Qur'an (FKTPQ) Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung melaksanakan pembekalan dan peningkatan kualitas guru TPQ dan Imam masjid sehari di masjid Raya Kamang Baru, Kamis (1/4).

Penyuluh Agama Fungsional Kecamatan Kamang Baru, Emriadi, S.Ag selaku pembina FKTPQ tersebut mengatakan, kegiatan pembekalan sehari itu,  menghadirkan Ustadz Ali Akbar, SHi dari Batusangkar merupakan murid langsung Syekh Murtadho Habibi pengajar di masjid Jami' Abu Ad Darda Pekanbaru.


Ketua Panitia kegiatan Hadi Cendra didampingi Sekretarisnya Meriswardi, S.Sos.I menyebutkan kegiatan ini diikuti  80 orang guru TPQ dan 27 orang  Imam utusan masjid dan mushalla se Kecamatan Baru.


Pembekalan dan pelatihan Guru TPQ dan Imam ini bertemakan" Dengan Peningkatan Kualitas Pembelajaran Ilmu Tajwid dari Guru yang bersanad Mari kita wujudkan kapasehan Guru TPQ dan Imam dalam membaca Alquran dan salat berjamaah".


Dikatakan Emriadi, dalam acara pembukaannya juga dihadiri pejabat seperti dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung, Camat, KUA dan Ketua MUI Kecamatan Kamang Baru serta tokoh masyarakat setempat.


Plt.Kepala Kemenag Sijunjung Bakhtiar, SH dalam amanat pembukaan Diklat ini menyampaikan  agar guru TPQ selalu meningkatkan kopetensi dan berinovasi demi meningkatkan kualitas murid TPQ melalui metode yang tepat.


Sedangkan Ketua MUI Kamang Baru Buya Bustamam Habib, MM.Pd mengajak imam masjid dan guru TPQ menjadi penggerak umat dalam kegiatan keagamaan seperti Gerakan Subuh Berjemaah (GSB), BKMT dan pembinaan mualaf.


Selain itu, para imam masjid dan guru TPQ juga diharapkan sebagai promotor meningkatkan kerukunan beragama serta pemberi supor dan dukungan dalam kegiatan FKTPQ seperti hari ini.


"Kegiatan ini juga merupakan realisasi dari tujuannya dibentuk Forum Komunikasi TPQ Kecamata Kamang Baru sebagai wadah dalam meningkatkan kemapuan Guru TPQ daerah ini," ungkap Emriadi yang diaminkan panitia pelaksana.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS