Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd : Sucikan hati dengan saling memaafkan jelang puasa Ramadhan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow

loading...


Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd : Sucikan hati dengan saling memaafkan jelang puasa Ramadhan

Jumat, April 09, 2021

 
 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Salah satu amalan dianjurkan agama dalam menunggu masuknya Ramadhan adalah membersihkan hati dari rasa kebencian maupun dendam dengan cara saling minta dan memberikan maaf sesama umat.
 

"Ramadhan itu bulan suci, kita tunggu kedatangannya bersih bersih, termasuk bersihkan hati dan jiwa masing masing," kata Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd dalam kegiatan Silaturahmi di Gedung UDKP Sijunjung, Jumat (9/4).


Kegiatan Binluh dan tausiah menyongsong bulan Ramadhan itu dimulai pukul 9.00 sampai 11.00 Wib dihadiri  Camat Sijunjung diwakili Sekcam Khairuddin.SE beserta staf Kantor Camat Sijunjung, Kepala KUA Kecamatan Sijunjung Jondri.S.Ag MHi., Wali Nagari se Kecamatan Sijunjung, Para Kepala Kantor yang ada dalam Kecamatan Sijunjung.


Usai Sambutan Camat Sijunjung diwakili Khairuddin, SE yang menegaskan betapa pentingnya kita saling memberikan maaf atas keselahan teman, saudara dan tetangga menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, dengan harapan Allah Swt meredhai kegiatan kita ini.


Lebih lanjut Ustadz Syafril dalam Binluh dan ceramah agamanya mengingatkan semua pihak agar antisipasi kejahatan yang mungkin terjadi selama bulan Ramadhan.


Dihimbau keluarga besar Kantor Camat Sijunjung, para Wali Nagari dan masyarakat agar selalu meningkat kewaspadaan dengan kunci pintu, jendela matikan api kompor gas, saat meninggalkan rumah.


"Kejahatan itu terjadi bukan hanya karena adanya niat semata tapi karena adanya kesempatan, mari kita hilangkan kesempatan penjahat untuk melakukan aksinya," ungkap Syafril.


Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga mengajak agar kita laksanakan puasa dengan sebaik baiknya, dan awasi gangguan kamtibmas di lingkungan masing masing. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS