Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd : Tutup kesempatan penjahat lakukan aksinya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd : Tutup kesempatan penjahat lakukan aksinya.

Sabtu, April 10, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd mengatakan suatu  kejahatan terjadi bukan hanya pada niat penjahat semata, kadang kala  karena ada peluang dan kesempatan baru tumbuh niat penjahat melakukan aksinya.

Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) serta tausiah jelang Ramadhan di SMKN 1 Sijunjung di Tanjung Ampalu, Sabtu(10/4) pukul 8.00 sampai 10.00 wib tadi.


Kegiatan yang dipusatkan di lapangan SMKN 1 Sijunjung yang berlangsung dari pukul 8.00 sampai 10.00 wib itu dihadiri Kepala SMKN 1 Sijunjung Yulias Sriwinarti.S.Pd., Unsur Pimpinan, Para majelis guru dan pegawai tata usaha serta siswa dan siswi SMKN 1 Sijunjung.



Usai Pembacaan ayat suci Alquran dan  Sambutan dari Kepala Sekolah,  Kasat Binmas Polres yang juga ustadz kondang Sijunjung itu menyampai amalan amalan  yang dianjurkan sebelum dan selama dalam bulan Ramadhan dengan mengutip ayat Alquran dan hadis Rasulullah yang terkaitan dengan amalan itu.


Selain itu ia juga mengajak hadirin dan peserta Silaturahim keluarga besar SMKN 1 Sijunjung itu untuk berusaha mengantisipasi kejahatan yang mungkin terjadi selama bulan Ramadhan atau bukan dalam Ramadhan.


Dikatakannya kita perlu menutup peluang dan kesempatan penjahat  untuk melakukan aksinya dengan meningkatkan kewaspadaan selalu baik di waktu pagi, siang ataupun malam hari. 


Meningkat kewaspadaan itu antara lain mengunci pintu, jendela dan matikan api kompor gas, saat meninggalkan rumah. 


Berikutnya Kasat Binmas mengajak semua lapisan masyarakat Islam untuk  melaksanakan puasa dengan sebaik baiknya, di awali dengan mensucikan hati dangan saling bermaafan antara sesama.


Selanjutnya kepada para remaja khususnya siswa siswi SMKN 1 Sijunjung, Kasat Binmas menghimbau agar menjauhkan diri dari Narkoba, sebab bila kecanduan dengan Narkoba menghancurkan masa depan remaja kelak.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS