Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Perbaiki hubungan dengan orang tua, tetangga hadapi Ramadhan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Kamis, April 01, 2021

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Perbaiki hubungan dengan orang tua, tetangga hadapi Ramadhan.



Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, harus semua pihak memperbaiki hubungan Silaturahminya, seorang anak dengan orangtua, tetangga, suami dengan isteri maupun dengan  keluarga dekat ataupun jauh.

Demikian  diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd saat menyampaikan tausiah menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di Masjid Nurul Jannah, Jorong Lambaru Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Rabu.(31/3) malam.


Lebih lanjut, Syafril menjelaskan dalam menyambut Marhaban ya Ramadhan diperlukan "4 siap"  agar puasa Ramadhan nanti dapat terlaksana dengan baik dan sempurna.


Empat siap yang diperlukan dalam  menghadapi bulan Ramadhan itu adalah siap Ilmu, siap jasmani dan rohani, siap material dan siap program Ramadhan.


Seseorang yang berpuasa Ramadhan tahu dengan ilmu mengenai dalil puasa, ilmu yang berkenaan dengan sahur, berbuka dan ilmu tentang yang membatalkan dan amalan yang dianjurkan.


Siap jasmani dan rohani, selalu menjaga kesehatan pisik, kesiapan mental dan rohani untuk menikmati puasa. Dan perlu siap dengan material, yaitu dana (uang)  untuk makan dan minum saat berbuka dan sahur serta untuk bersedekah, berinfaf, wakaf dan keperluan lainnya.


Yang tak kalah pentingnya lanjut Syafril agar selalu menjaga suasana  kamtibmas yang kondusif,  waspadai  dengan situasi yang akan merugikan diri, keluarga dan material lainnya.


Menurut Syafril Polisi yang Ustadz kondang itu,  kejahatan itu terjadi bukan hanya karena adanya niat semata, tapi karena adanya kesempatan dan peluang.


"Saat meninggalkan rumah untuk pergi  sholat Isya dan tarawih ke Masjid harap kunci pintu, jendela dan matikan kompor," ungkap Syafril mengingatkan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS