Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K.M.Hum: Tugas Polri Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K.M.Hum: Tugas Polri Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat.

Sabtu, April 10, 2021


 
Sijunjung (SUMBAR).GP- Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K.M.Hum diwakili Kasat Binmas Iptu Syafril, S.Pd mengatakan  ada tiga peran kepolisian dalam menjamin keadilan dan kedamaian di masyarakat.
 

Pertama, sebagai memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kedua menegakkan hukum, ketiga memberikan perlindungan dan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


Hal itu disampaikan Kasat Binmas Iptu Syafril saat jadi Nara Sumber mewakili Kapolres  dalam kegiatan Pelatihan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung di Wisma Keluarga Muaro, Sabtu (10/4).


Kegiatan pelatihan dan pembinaan lembaga kemasyarakatan Nagari Silokek itu diikuti Wali Nagari Silokek Mardison, ninik mamak, tokoh agama, tokoh adat, se Nagari Silokek, staf kantor  wali nagari dan Bhabinkamtibmas Nagari Silokek Briptu Rifqol Hamdi.


Lebih lanjut dalam  paparan Kapolres yang berjudul "Peran Institusi Polri dalam menjamin Keadilan dan kedamaian di masyarakat"  pukul 14.00 sampai 16.00 Wib itu Syafril menguraikan tentang UU Kepolisian RI nomor 2 tahun 2002, Kewenangan Polri, Visi dan misi Kepolisian Republik Indonesia.


Menurut Wali Nagari Silokek Mardison Pelatihan sehari menghadirkan nara sumber dari DPMN, Kemenag, Dinas Pangan dan Peternakan, Pertanian, Kepolisian dan Dinas Dagperinkop.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS